LE Belum Tentukan Dukungan di Pilgubri Putaran Kedua

LE Belum Tentukan Dukungan di Pilgubri Putaran Kedua
Lukman Edy. ( prc )

JAKARTA - Calon Gubernur Riau yang tak lolos ke putaran kedua, Lukman Edy mengatakan hingga kini dirinya belum menentukan sikap terkait dukungan terhadap pasangan Cagub Riau yang akan bertarung di putaran kedua 30 Oktober mendatang.


Bahkan dia mengaku sama sekali belum menjalin komunikasi politik dengan pasangan Cagub dan Cawagub Riau yang masuk putaran kedua, seperti Herman Abdullah-Agus Widayat maupun Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rachman.


''Belum ada dukung mendukung, kan prosesnya masih panjang,'' terang Lukman di temui di Konplek Parlemen Senayan, Jakarta.


Menurut Lukman Edy, pihaknya tidak mau terburu-buru menentukan dukungan, sebab masih melihat perkembangan politik beberapa waktu kedepan. Apalagi kata dia saat ini Komisi pemilihan Umum (KPU) Riau tengah menghadapi gugatan di Mahkamah Konstitusi (KPK) terkait hasil Pilgub Riau putaran pertama yang diajukan pasangan Calon Achmad-Masrul Kasmy dan Bakal Calon Wan Abubakar-Isjoni.


"Kami melihat materi kawan-kawan yang menggugat itu sama dengan apa yang juga kita temukan di lapangan, maka kita memilih tidak mengajukan gugatan," ungkapnya.


Ditanya figur kandidat yang bakal didukungnya bersama partainya PKB. Menurut LE, tentunya pasangan yang memiliki kesamaan visi dan program sama seperti yang diusung Lukman Edy-Suryadi. "Yang jelas mendukung pasangan yang diinginkan masyarakat, dan berpeluang memenangkan Pilgub putaran kedua nanti setelah dilakukan survei," jelas Mantan Menteri DPR era Gus Dur ini.( sumber : prc )

Berita Lainnya

Index