Indra Sjafri Siapkan Strategi Hadapi Korea Selatan

Indra Sjafri Siapkan Strategi Hadapi Korea Selatan
Antara/M Risyal Hidayat

JAKARTA  - Timnas Indonesia berada satu grup dengan Korea Selatan di ajang Pra Piala Asia 2014. Indra Sjafri pun sudah mulai menyiapkan strategi untuk menghadapi tim 'Negeri Ginseng'.

Skuat 'Garuda Muda' tak bisa berlama-lama menikmati kesuksesan menjuarai ajang Piala AFF U-19. Mereka sudah ditunggu ajang Pra Piala Asia yang akan berlangsung 8-12 Oktober mendatang.

Indonesia yang tergabung di Grup G, bakal bersaing dengan Korea Selatan, Laos, dan juga Filipina untuk memperebutkan satu tiket lolos atau tiket babak play-off untuk berlaga di Myanmar

Indra Sjafri yang sadar bahwa Indonesia menghadapi laga sulit melawan juara bertahan sekaligus juara 12 kali Piala Asia U-19, Korea Selatan, mengaku bakal menyiapkan strategi khusus.

"Tim pelatih dan semua ofisial tengah berpikir keras untuk merumuskan strategi menghadapi Korea,” ungkap Indra Sjafri kepada detikcom, di Jakarta, Selasa (24/9/2013) kemarin.

Lebih lanjut lagi, Indra Sjafri juga meminta kepada para penggawa timnas U-19 agar menjadikan keinginan untuk mengukir prestasi sebagai motivasi utama tim.

“Saya tekankan kepada mereka (para pemain) bahwa tujuan utama kami adalah mencetak prestasi, bukan hadiah. Kalau bermotif hadiah, motivasi dan semangat mudah goyah. Itu prinsipnya,” tegas mantan penggawa timnas di era 1980-an itu.

“Sebagai pelatih saya meminta semua pemain untuk selalu fokus pada permainan. Mereka harus bersikap profesional, saya tegaskan kami harus meraih apa yang kami impikan yakni juara,” imbuhnya.( sumber : detik.com )

Berita Lainnya

Index