Logo Badan Narkotika Nasional. ( ktc )

Dilantik Kepala BNN Di Jakarta, Wim Jefrizal Resmi Jadi Kepala BNNK Kuansing

Rabu,24 September 2013 - 07:31:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kuansing terhitung tanggal 30 Agustus 2013 resmi diganti namanya menjadi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) dan menjadi instansi vertikal di Kabupaten Kuansing. Mantan Kabag Hukum Setda Kuansing, Wim Jefrizal, SH resmi dilantik menjadi Kepala BNNK Kuansing yang dilantik oleh Kepala BNN Komisaris Jenderal Anang Iskandar di Jakarta Senin minggu lalu.

Pelantikan Wim Jefrizal Sesuai Surat Keputusan Kepala Badan Narkotika Nasional nomor KEP/258/VIII/2013/BNN tentang pengangkatan dalam jabatan dilingkungan BNN Kabupaten/kota. Keberadaan BNNK di Kuansing merupakan untuk yang pertama kalinya.

Pada Senin (23/9) kemarin, Kepala BNNK Kuansing ini langsung menemui Bupati Sukarmis diruangan kerjanya.,"Pak Bupati sangat mendukung, apapun kebutuhan kita akan beliau beri untuk pemberantasan narkoba di Kuansing,"kata Wim Jefrizal kepada wartawan, Senin (23/9) kemaren.

Artinya, Bupati Kuansing Sukarmis mendukung penuh pemberantasan narkoba di Kuansing. Tentu dengan adanya instansi vertikal ini mampu membantu pihak kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Kuansing.

Setelah resmi dilantik, pekerjaan beratpun segera menanti, tentunya mengemban amanat untuk memegang kendali pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di tingkat kota dan kabupaten.

Mantan Kabag Hukum Setdakab Kuansing berjanji akan fokus memberantas narkoba di Kuansing. Meskipun saat ini belum ada kantor, tentunya Bupati Sukarmis telah memberi sinyal akan memberikan kantor khusus untuk BNNK Kuansing.

Saat ini, BNN merupakan organisasi yang memiliki struktur vertikal dari tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota sesuai dengan UU nomor 35 tahun 2009 pasal 65 ayat (1), yang menjelaskan cakupan kerja BNN meliputi seluruh wilayah Indonesia.

Di Provinsi Riau sendiri, setelah kota Pekanbaru, sekarang Kabupaten Kuansing memiliki instansi vertikal BNNK untuk membantu pemberantasan narkoba.

Karena baru dilantik dan baru saja melapor ke Bupati, dalam waktu dekat tentunya BNNK akan merekrut personel atau anggota yang akan di pekerjakan dikantor BNNK,"merekrut anggota belum, nanti dalam waktu dekat akan kita lakukan,"katanya.( isa)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT