Pertemuan dengan DPD se-Riau, PAN Berikan Sinyal Kuat Dukung Herman-Agus

Pertemuan dengan DPD se-Riau, PAN Berikan Sinyal Kuat Dukung Herman-Agus
Herman Abdullah bersama pengurus PAN Riau. ( grc )

PEKANBARU - Dinamika politik Pilgubri putaran kedua hari demi hari terus berkenbang. Dukungan ke pasangan Herman-Agus juga kian menajam ditandai dengan mulai banyak partai bergabung untuk mendukungnya.


Setelah sebelumnya DPC PDI-P Kuansing menyatakan dukungan, kinigiliran Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN se-Riau memberikan sinyal kuatuntuk mendukung pasangan ini. DPD PAN se Riau sudah melakukan pertemuan dengan Herman Abdullah disalah satu hotel di Pekanbaru, Selasa, (24/9/2013).


Dari 12 DPD PAN kabupaten/kota, hadir 11 DPD kabupaten/kota, yang hadir dalam pertemuan itu merupakan ketua-ketua DPD PAN.


''Pada perinsipnya, DPD PAN se-Riau ini komit untuk mendukung pasangan Herman-Agus. Namun, tentu saja ini juga akan dibahas di tingkat DPP dan DPD PAN Riau,'' ujar Ketua DPD PAN Pekanbaru, Sondya Warman usai pertemuan itu.


Dikatakannya juga, karena sebelumnya PAN bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkoalisi mendukung Jon Erizal-Mambang Mit, maka bagaimanapun DPD PAN kabupaten/kota juga akan menyampaikan masalah ini ke Jon Erizal, karena Jon Erizal juga pengurus PAN Riau.


"Memang komunikasi dengan pak Herman sudah terjalin, namun PAN dalam hal ini juga akan tetap mendengar arahan dari DPP PAN. Karena begitulah mekanisme partai,'' ujar Sondi.


Bahkan katanya pula, PKS kini juga menunggu keputusan yang akandiambul PAN. Pada perinsipnya PKS siap menunggu arahan dari PAN Riau,kemana nanti dukungan akan diarahkan.


''Tidak menutup kemungkinan pula, seluruh DPD PAN se Riau ke Jakarta bersama Herman-Agus menemui DPP PAN untuk mendudukan langkah dukungan pemenangan pasangan ini,'' katanya.


Sondya sendiri mengaku secara pribadi menudukung Herman karena simpati dengan track record Herman. "Kita ingin Herman-Agus menang dalam putaran ke dua Pilgubri ini karena pak Herman figur dinilai berpengalaman," ujarnya.


Sementara itu, Herman Abdullah mengatakan, dengan pertemuan ini, diharapkan ada dukungan konkrit dari PAN yang diperkuat melaui surat DPP PAN. Sebab katanya, dirinya sebelumnya juga sudah menjalin komunikasi dengan Jon Erizal. ''Mudah-mudahan saja kita bisa bergerak bersama PAN,'' katanya.


Selain PAN dan PDI-P, Herman mengaku juga sudah menjalin komunikasi dengan pengurus beberapa daerah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


Dalam pertemuan antara Herman dan DPD PAN se-Riau itu antara lain hadir Abdul Kohar, Nazaruddin Arhnaz (Pelalawan), Fairus (Siak), Syarkawi (Bengkalis), Amansyah (Bapilu PAN), Fauzi Hasan (Meranti),Saprianti (Kuansing), H moga (Kampar), Rudi Hartono (Inhu), Sondia Warman (Pekanbaru), Tarmizi (Inhil).


Sedangkan Herman Abdullah di dampingi oleh H Mukhtar Gani wakil Ketua tim Herman Center dan Zulkifli tim Herman Center Provinsi Riau. ( sumber : goriau.com )

Berita Lainnya

Index