ESDM Kuansing Rencanakan Bangun Pembangkit Listrik Batu Bara

ESDM Kuansing Rencanakan Bangun Pembangkit Listrik Batu Bara
Potensi batubara di Kuansing. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Guna mengatasi terjadinya krisis listrik di Kabupaten Kuansing, Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana menggaet investor untuk membangunan pembangkit listrik menggunakan tenaga batu bara di Kuansing.  

"Sebenarnya dulu sudah ada investor yang datang menawarkan pembangunan pembangkit listrik tenaga batu bara ke Kuansing, tapi saya dengar masalah harga antara investor dengan pihak PLN belum pas, makanya rencana itu terhenti,"kata Kepala Dinas EDSM Kuansing, Hendra yang ditemui wartawan diruang kerjanya, Selasa (24/9) pagi. 
Beberapa waktu lalu pihak investor kembali menghubungi ESDM  terkait pembangunan pembangkit tenaga batu bara yang direncakan dibangun didaerah eks tranmigrasi didaerah Singingi Hilir. ," Kita menyambut baik rencana tersebut, nanti investor akan kita pertemukan dengan pak Bupati terkait adanya wacana pembangunan pembangkit tenaga listrik batu bara ini,"kata mantan Kabag Umum Setda Kuansing ini.  
Pihaknya  sendiri tentunya tidak bisa memutuskan persoalan tersebut, makanya sudah ada rencana kita akan membawa investor ini bertemu dengan pimpinan tentunya dengan pak Bupati langsung. " Tentunya niat baik ini Kita dukung, supaya pasokan listrik didaerah kita bisa terpenuhi,"kata Hendra. 
Apabila nanti, pembangkit listrik tenaga batu bara ini jadi dibangun, tentunya tidak hanya pasokan listrik daerah Kuansing yang akan terpenuhi, bahkan pasokan listrik untuk daerah lain juga bisa terpenuhi." Dalam waktu dekat akan kita bicarakan,"ujarnya. 

Apalagi menurut Hendra, daerah kita juga banyak lokasi pertambangan batu bara, bukan tidak mungkin pembangkit listrik tenaga batu bara ini bisa dibangun ditempat kita,"jumlah perusahaan batu baravditempat kita ini cukup banyak, buan tidak mungkin kita bisa bangun pembangkit listrik tenaga batu bara dengan mendatangkan investor,"katanya lagi. ( isa  )

Berita Lainnya

Index