Hakim Agungg Dr H Zahrul Rabain, SH, MH bersama istri dan anak. ( isa )

Putra Sungai Pinang Hulu Kuantan Terpilih Jadi Hakim Agung

Rabu,24 September 2013 - 06:53:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUKKUANTAN  – Warga Kuansing cukup berbesar hati dengan prestasi  Zahrul Rabain ( 60 ). Putra asal desa Sungai Pinang Kecamatan Hulu Kuantan tersebut terpilih menjadi salah seorang Hakim Agung bersama tiga orang kandidat hakim agung lainnya. Bahkan Zahrul Rabain, meraih nilai tertinggi dari calon yang ikut seleksi. Zahrul Rabain merupakan putra kedua Riau yang menjadi Hakim Agung. Sebelumnya ada Achmad Masrul asal Bengkali tahun 1989 yang lalu.

            Dalam seleksi yang dilakukan Komisi III DPR, Zahrul Rabain meraih dukungan suara tertinggi yaitu 39 suara. Sedangkan 3 Hakim Agung lainnya Eddi Army 35 suara, Sumardijatmo 28 suara dan Maruap Dohmatioga Pasaribu, 27 suara. Komisi III DPR memilih 4 Hakim Agung dari 12 calon Hakim Agung yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

            Terpilihnya Zahrul Rabain disambut suka cita oleh masyarakat Kuansing. Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd yang dikonfirmasi, Selasa siang mengapresiasi terpilihnya Zahrul Rabain sebagai Hakim Agung Indonesia.

" Atas nama pribadi dan Pemkab Kuansing, merasa bangga atas kesuksesan saudara Dr. Zahrul, SH, MH, menjadi Hakim Agung. Beliau adalah orang jujur dan amanah, beliau juga putra asli Kuantan Mudik lama dan Hulu Kuantan yg berkiprah di bidang hukum, Kita doakan agar beliau dapat menjalankan tugas dengan baik dan bertambah sukses," ungkap Sekda Muharman.
            Menurut Muharman,  Zahrul Rabain merupakan kakak kelasnya sewaktu menempuh pendidikan di Mualimin Muhamadyah Lubuk Jambi beberapa puluh tahun lalu.
"Beliau juga lepasan Mualimin Muhamadyah Lubuk Jambi. Beliau 2 tahun diatas saya," ujar Muharman.

Begitu juga Camat Hulu Kuantan, Drs Sukarman juga merasa bangga dengan keberhasilan Zahrul Rabain. " Sangat membanggakan Kita semua tentu dengan adanya putra daerah yang dipercaya memegang amanah penting di negara tercinta ini akan mendorong dan memotivasi generasi muda untuk lebih mengembangkan potensi dirinya," ujar Sukarman.

Sementara itu Zahrul Rabain sendiri yang dihubungi wartawan, berterimakasih atas doa dan dukungan warga Kuansing, sehingga dirinya dapat lolos saat ikut seleksi calon hakim agung. “ Terimakasih atas support dan doa warga Kuansing,” ujarnya. ( isa)


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT