SDM Naker Terus Ditingkatkan

Jumat,21 September 2012 - 06:06:00 WIB
Share Tweet Google +

 

TELUK KUANTAN–  Dinas Sosial dan Tenaga Kerja ( Dissosnaker ) Kuansing secara berkelanjutan terus berusaha meningkatkan mutu dan kualitas sumber daya manusia tenaga kerja ( Naker ) di daerah ini.

Hal ini dikatakan oleh Kadis Sosnaker Kuansing, H Tarmis, S.Pd, MH melalui Kabid Pelatihan, Penempatan, Penyebarluasan Kesempatan Kerja, Samsius ketika dihubungi wartawan,  Jum,at (21/9) .

Usaha ini selain dilakukan sendiri oleh Dissosnaker, pihaknya juga mendukung kegiatan serupa yang dilaksanakan pihak lain seperti kalangan perusahaan, pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat dan pihak lainnya.

“ Seperti baru-baru ini Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Riau menggelar pelatihan las dan border di desa Seberang Taluk  Hilir Kecamatan Kuantan Tengah, Kita support itu”ujar Samsius.

Pasalnya dengan semakin banyak fihak yang terlibat dalam pembinaan SDM Naker, menurutnya akan semakin banyak pula Naker-Naker yang mendapatkan kesempatan menambah ilmu. Namun dirinya karena Dissosnaker memiliki perencanaan dalam peningkatan mutu SDM Naker, pihak-pihak yang ingin melaksanakan pelatihan berkoordinasi dengan Dissosnaker.

“ Kita ketahui sekarang kompetisi di dunia kerja sangat ketat sekali, Naker harus dibekali ilmu dan praktek agar bisa bersaing,”ujar Samsius.

Selain itu pihaknya juga mendorong perusahaan yang ada di Kuansing untuk menggelar  pelatihan bagi Naker. Jika perusahaan yang menggelarnya tentu baik, karena mereka mengetahi kebutuhan tenaga kerja untuk masing-masing perusahaan.

Menurutnya cukup banyak pelatihan yang telah diberikan Dissosnaker untuk Naker, mulai dari pelatihan las, pelatihan bengkel, border, rias dan yang lainnya. Tidak hanya itu, selain ilmu dan praktek, Naker kadang-kadang juga disupport dengan bantuan peralatan. ( ktc1 )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Soal KTP Pelamar, MenPAN Serahkan ke Daerah

Selasa,24 September 2013
Sosial & Agama

LSIKP Gelar Dialog Pencegahan Dini Konflik Komunal

Selasa,30 April 2013
Sosial & Agama

Oktober, Pemkab Taja Mutasi

Jumat,28 September 2012