Piala Adipura. ( kt c )

Kadis DPKP Kuansing Optimis Bisa Raih Adipura

Senin,23 September 2013 - 04:57:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...



TELUK KUANTAN-Kepala Dinas Pasar Kabupaten Kuansing, Jefrinaldi mengatakan jika debit sampah yang dihasilkan dari pasar Teluk Kuantan dari masa ke masa terus mengalami peningkatan. Kendatipun demikian setakat ini penanganan sampah masih bisa teratasi, bahkan menurut penilaian dari tim yang ditunjuk pemerintah sebagai pemantau kebersihan , Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Teluk Kuantan mengalami kemajuan.

"Dulu nilai TPA kita hanya 30, tapi sekarang dua tahun terakhir ini TPA kita sudah mencapai nilai 52," kata Jefri.

Lanjut Jefri, angka 52 yang ditorehkan tim penilai itu sudah merupakan angka yang cukup bagus. Namun untuk mencapai penghargaan Adipura setidak nya TPA tersebut harus mencapai nilai 70.

"Selangkah lagi kita akan mendekati penghargaan Adipura," kata Jefri dengan penuh harap.

Terkait volume sampah yang mengalami peningkatan, Jefrinaldi mengakui jika sampah yang ada dipasar Teluk Kuantan mengalami peningkatan pada hari-hari tertentu. " Volume meningkat pada hari Rabu dan Sabtu, peningkatannya bisa 3 kali lipat," jelasnya.

Namun pada hari biasa, volume sampah hanya berkisar sekitar 8 ton. Cerita Jefri, selain pasar Teluk Kuantan yang mengalami peningkatan volume sampah, pasar Lubuk Jambi juga mengalami peningkatan. " Dulu Pasar Lubuk Jambi bisa diangkut 2 kali seminggu, tapi sekarang sudah 3 kali seminggu," beber Jefri mengakhiri.( sumber : riauterkini.com )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT