Hanung Bramantyo: Film Soekarno Sesuai Sejarah

Hanung Bramantyo: Film Soekarno Sesuai Sejarah
aktor Ario Bayu (kanan) beradu akting bersama aktor Lukman Sardi saat syuting film " Soekarno Indon

JAKARTA - Sutradara Hanung Bramantyo akan tetap memutar film terbarunya, Soekarno.  Ia yakin  film yang menceritakan perjalanan hidup presiden pertama Indonesia itu sudah cukup baik dan tidak memelintir sejarah . "Saya akan terus memutar film Soekarno, karena film ini tidak ada kesalahan apapun," katanya di @america, Pacific Place, Jakarta,  Kamis 20 September 2013.

Film Soekarno  sebelumnya sempat mendapat protes dari pihak keluarga Soekarno. Bahkan salah satu putri Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri telah melayangkan somasi pada Multivison Plus Picture (MVP) pada 12 September 2013. Perusahaan film yang dipimpin Raam Punjabi itu dinilai menyalahi aturan terkait film Soekarno.

Hanung menuturkan sebagai sutradara ia siap mempertanggungjawabkan hasil karyanya itu. Apalagi, sebelum membuat film tersebut, ia sudah melakukan riset yang cukup terperinci, sehingga filmnya tidak melenceng dari sejarah. "Film Soekarno tidak akan menyinggung apapun atau siapapun," katanya.  Hanung pun siap menggelar  kegiatan bedah film bila nanti ada yang meragukan  filmnya.( sumber : tempo.co )

Berita Lainnya

Index