Rezim Mesir Perintahkan Penangkapan Imam Yusuf Qaradawi

Rezim Mesir Perintahkan Penangkapan Imam Yusuf Qaradawi
Foto: presstv.ir

KAIRO  - Kejaksaan Mesir mengeluarkan surat perintah penahanan ulama Sunni, Yusuf Al Qaradawi. Ulama kharismatik itu dituduh telah menghasut pembunuhan pasukan keamanan Mesir dan dianggap terlalu ikut campur dalam urusan negara.

Seperti dilansir PressTV, Jumat (20/09/2013), Qaradawi seringkali bersuara keras terhadap rezim militer dan pemerintahan Mesir, khususnya setelah pengusiran Presiden Mesir yang terpilih secara demokratis, Mohamad Morsi pada Juli lalu. Qaradawi merupakan imam dari kelompok Ikhwanul Muslimin.

Qaradawi merupakan imam kharismatik yang disegani oleh rakyat Mesir yang pro demokrasi. Ia pernah berpidato di Tahrir Square tentang pentingnya perjuangan rakyat setelah Hosni Mobarak digulingkan. Kepemimpinan kemudian berpindah kepada Mohamad Morsi.

Ketegangan di Mesir kembali muncul sejak penggulingan Morsi oleh militer Mesir pada 3 Juli lalu. Tidak hanya itu, militer Mesir pun mengubah konstitusi serta membubarkan parlemen. Dilaporkan lebih dari 2.000 anggota Ikhwanul Muslimin yang ditangkap aparat Mesir semenjak penggulingan Morsi.( sumber : press TV/detik.com )



Berita Lainnya

Index