Piala AFF U-19, Final Pertama untuk 'Garuda Muda'

Piala AFF U-19, Final Pertama untuk 'Garuda Muda'
detikSurabaya/Bruriy Susanto.

JAKARTA  - Indonesia untuk pertama kalinya berhasil melaju ke final Piala AFF U-19. Indonesia pun berpeluang menjadi juara untuk pertama kalinya juga.

'Tim Garuda Muda' melaju ke final setelah mengalahkan Timor Leste 2-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (20/9/2013) malam. Kedua gol Indonesia diciptakan oleh Ilham Udin Armayin dan M. Hargianto.

Di final Indonesia akan berjumpa dengan Vietnam, yang beberapa jam sebelumnya mengalahkan Laos 1-0 di Stadion Petrokimia, Gresik. Gol semata wayang itu diceploskan Cong Phuong pada menit ke-74.

Bagi Indonesia, ini adalah keberhasilan pertama melaju ke final turnamen yang sudah dihelat sejak 2002 ini. Pada sembilan perhelatan sebelumnya, Indonesia tiga kali hanya sampai fase grup, sementara enam sisanya bahkan tidak lolos kualifikasi.

Sementara, Vietnam sendiri sudah pernah satu kali menjuarai Piala AFF U-19 ini, yakni pada perhelatan tahun 2007 di mana mereka sukses menundukkan Malaysia 1-0 di final.

Laga final antara Indonesia melawan Vietnam akan dihelat pada hari Minggu (22/9/2013) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.( sumber : detik.com )


Berita Lainnya

Index