Punya Mobil Crane, Pasang dan Ganti Lampu Petugas Tak Lagi Manjat Tiang

Punya Mobil Crane, Pasang dan Ganti Lampu Petugas Tak Lagi Manjat Tiang
Mobil Crane yang dimiliki Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan langsung beroperasi. (ktc )

TELUK KUANTAN - Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan ( DPKP ) Kuansing  menerima satu unit mobil Crane. Mobil ini akan dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan bidang pertamanan dan kebersihan.
" Alhamdulillah Kita baru saja menerima satu unit mobil Crane dari Bagian Perlengkapan Setda Kuansing,"ujar Kadis Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kuansing, Jafrinaldi, AP, Jumat ( 20/9 ).
Mobil ini katanya sudah sangat lama didamba-dambakan DPKP Kuansing. Pasalnya, sangat menunjang kegiatan bidang pertamanan dan kebersihan.
" Misalkan untuk pertamanan mengganti lampu-lamu jalan yang rusak, moil crane sangat dibutuhkan,"ujarnya.
Sebelum memiliki mobil Crane tersebut ujarnya, DPKP harus menyewa mobil sejenis dari fihak ketiga, dan tentu saja menimbulkan biaya. Selain itu ada juga menggunakan tangga bahkan memanjat sehingga pekerjaan menjadi lebih lama jika dibandingkan menggunakan mobil Crane.
Disamping untuk bidang pertamanan , ungkapnya, mobil Crane juga digunakan untuk kegiatan penebangan pohon-pohon pelindung.  Karena dalam jangka waktu tertentu, pohon-pohon pelindung yang ada harus dipangkas agar tidak rimbun dan menganggu pemandangan.
" Kalau ada mobil Crane, kan pemasangan lampu jadi mudah, petugas tinggal dinaikkan dari Mobil Crane, begitu juga saat pemangkasan pohon-pohon pelindung yang besar, kalau dulu ya susah, pakai tangga dan dipanjat,"ujarnya.
Keberadaan  satu unit mobil Crane ini ujarnya dirasakan sudah cukup untuk mendukung kinerja dibidang pertamanan dan kebersihan. Karena mobil ini dapat dimobilisasi hingga ke kota-kota kecamatan.
" Tetapi mobil ini stand by di Teluk Kuantan,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index