Ngabdi ke Masyarakat, Mahasiswa FMIPA UNRI Beri Penyuluhan di Pulau Aro

Ngabdi ke Masyarakat, Mahasiswa FMIPA UNRI Beri Penyuluhan di Pulau Aro
ilustrasi. ( ktc )



TELUK KUANTAN -Dalam rangka menjalankan program Pengabdian Masyarakat, tim jurusan Kimia, Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau, Jumat (20/9)  melakukan penyuluhan tentang obat di Desa Pulau Aro Kecamatan Kuantan Tengah.

Disela-sela kegiatan, Yum Eryanti, salah seorang dosen Kimia FMIPA Unri yang ikut memberikan penyuluhan tersebut ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, bahwa kedatangan mereka ke Desa Pulau Aro ini untuk memberikan pnyuluhan tentang penggunaan obat-obatan.

"Ini merupakan program pengabdian masyarakat, yang memang setiap perguruan tinggi itu memiliki program ini. Hari ini kami tim dari jurusan Kimia FMIPA Unri yang dipimpin langsung oleh Dekan FMIPA bapak prof. Dr Adel Zamri terdiri dari 12 orang dosen dan 4 mahasiswa,"tuturnya.

Penyuluhan tentang penggunaan obat ini menurutnya diberikan kepada para ibu-ibu dan remaja putri. Ini bertujuan agar masyarakat lebih memahami fungsi dan kegunaan obat-obatan terutama yang tidak melalui resep dokter."Kita sampaikan kalau obat ini dosisnya segini, kegunaannya untuk in serta efeknya begini, seperti itu contohnya,"ujarnya lagi.

Disamping penyuluhan tentang penggunaan obat-obatan, mereka juga mensosialisasikan pembuatan saus dari buah pepaya."Tadi kitaajarkan masyarakat untuk pembuatan saus dari buah pepaya,"ucapnya.

Sementara itu, Herliato, Sekdes Pulau Aro menyambut gembira atas kegiatan tersebut yang diselenggarakan di desa mereka."Ini suatu kegiatan yang menurut kami sangat positif, setidaknya masyarakat kami mendapat pengetahuan,"ujarnya singkat.( mad )

Berita Lainnya

Index