Caleg PBB untuk DPR RI, Janzi Sofyan saat membekali Caleg PBB untuk DPRD Kuansing. ( ktc )

PBB Kuansing Ditargetkan 8 Kursi di Pemilu 2014

Sabtu,20 September 2013 - 11:18:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Jelang Pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar pada 2014 nanti, Calon legislatif DPR RI nomor urut satu dari Partai Bulan Bintang (PBB), Janzi Sofyan yang maju didaerah pemilihan Riau II memberi pembekalan kepada seluruh Caleg PBB di Kabupaten Kuansing. Sebelumnya Janzi Sofyan juga telah melakukan pertemuan dengan seluruh caleg di Kabupaten Inhil.

Janzi juga menghimbau agar para caleg di Kuansing sering turun lapangan menemui masyarakat. Acara pertemuan ini dilakukan dikantor DPC PBB di Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, Jumat (20/9) siang.

Hadir Ketua DPC PBB Kuansing Elpius yang juga Wakil Ketua II DPRD Kuansing, anggota DPRD Kuansing dari fraksi PBB diantaranya Agus Samad, H. Efi Suheri, Mutiara dan seluruh caleg dan kader PBB Kuansing.

anzi Sofyan mengatakan, jelang pemilu 2014 dirinya semua kader PBB  bersama-sama berjuang untuk mendapatkan perolehan jumlah kursi sesuai target yang ditetapkan, baik untuk tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Pusat. Untuk itu dirinya mengajak para caleg untuk giat menemui masyarakat dan turun kelapangan demi mensosialisasikan diri kepada masyarakat juga partai.

" Kedepan, harus ada perubahan yang dapat kita lakukan, untuk itu kita perlu secara terus menerus turun melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Pada 2014 nanti, dan berharap target suara PBB bisa mencapai batas (parliamentary threshold) atau 3,5 persen, supaya bisa ikut pada pemilu selanjutnya,"ujarnya

Menurutnya, perubahan tersebut bisa tercapai apabila nanti PBB bisa memperoleh jumlah kursi yang cukup minimal 8 kursi, agar kader PBB bisa mencalon menjadi Bupati pada pemilu berikutnya.

"Kalau target 8 kursi ini bisa tercapai di Kuansing, tentunya pada Pemilukada nanti PBB bisa mencalonkan kadernya untuk maju menjadi calon BUpati,"kata Janzi.

Namun, untuk mewujudkan cita-cita tersebut, perlu kerja keras semua caleg dan kader PBB di Kuansing, agar target 8 kursi bisa tercapai tentunya dengan komunikasi yang baik dengan masyarakat dan sering melakukan sosialisasi. "sebenarnya target kita 14 kursi, dapat 8 kursi saja itu sudah bagus, kalau lebih itu lebih baik lagi,"katanya.

Janzi juga mengajak para caleg dan kader untuk lebih mengutamakan kepentingan partai dari pada kepentingan pribadi, tentunya untuk membesarkan PBB di Kuansing.

Target jumlah kursi untuk DPC PBB Kuansing sendiri harus mampu meraup minimal 10 persen suara dari total jumlah pemilih sesuai yang telah ditetapkan KPU Kuansing. Kalau sekarang dari data DPT, Kuansing memiliki 232 ribu lebih pemilih. Kalau dibagi rata 10 partai saja dengan angka 10 persen, maka minimal nanti PBB harus mendapatkan 23 ribu pemilih.


Ketua DPC PBB Kuansing Elpius, berharap target tersebut bisa tercapai, tentunya dengan bersama-sama berjuang dengan caleg dan kader yang ada saat ini,"kita juga minta dukungan dari masyarakat,'ujarnya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT