Timnas U-19 . ( tempo.co )

Evan Dimas Salut Sama Suporter Timnas

Jumat,20 September 2013 - 10:47:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

SIODARJO - Kapten tim nasional Indonesia di bawah usia 19 tahun, Evan Dimas salut dengan dukungan para pendukung timnas yang memadati Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat malam, 20 September 2013.

Menurutnya, dukungan para penonton yang hadir di stadion berperan besar atas kelolosan timnas ke final Piala Federasi Sepak bola Asia Tenggara U-19.

"Syukur telah diberi kemenangan. Saya salut kepada masyarakat dan teman-teman setim," kata Evan, dalam wawancara televisi usai pertandingan.

Ia pun berharap dukungan serupa ditunjukkan dalam partai final melawan Vietnam pada Ahad mendatang. "Dan mudah-mudahan kembali diberi kemenangan,' katanya.

"Yang penting, di final nanti harus tetap konsentrasi, bekerjakeras dan semangat."

Raihan final Piala AFF U-19 adalah kali pertama bagi Indonesia, sejak turnamen digelar pertama kali pada 2005 lalu. Jika mampu mengalahkan Vietnam di final, itu akan menjadi tropi pertama timnas Indonesia di turnamen resmi regional, sejak Sea Games 1991. Namun perjuangan itu dipastikan berat. Pasalnya di pertemuan di babak grup, timnas takluk 1-2 atas Vietnam meski unggul terlebih dahulu.

Adapun, kepastian lolosnya Indonesia ke final sendiri didapat lewat dua gol yang dicetak Ilham Udin Armaiyn di menit ke-10 lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti, dan Muhammad Hargianto di menit ke-60, yang juga lewat tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.( sumber : tempo.co )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT