Keasyikan Foto-foto, Pria Inggris Tewas Terinjak Gajah di India

Keasyikan Foto-foto, Pria Inggris Tewas Terinjak Gajah di India
Ilustrasi. ( AFP/dtc )

NEW DELHI - Seorang turis asal Inggris tewas terinjak gajah di India. Insiden mengenaskan ini terjadi ketika si turis tengah mengambil foto gajah-gajah tersebut.

Pria bernama Collins ini tengah berkunjung ke kota wisata Masinagudi yang adai wilayah Tamil Nadu, India. Di kota tersebut memang terdapat penangkaran khusus gajah.

Insiden ini terjadi ketika Collins sedang mengabadikan gambar seekor gajah yang asyik mandi di sungai. Tanpa dia sadari ada dua ekor gajah lainnya yang mendekatinya dari belakang dan kemudian menyerangnya.

Demikian seperti dilaporkan media setempat Press Trust of India dan dilansir AFP, Jumat (20/9/2013).

Kepolisian setempat menuturkan, Collins terlalu fokus dalam mengambil foto sehingga sama sekali tidak mendengar peringatan dan teriakan agar berhati-hati dari turis lainnya yang juga ada di lokasi.

Menurut laporan media setempat, salah satu gajah tersebut menginjak kaki dan perutnya. Collins dilarikan ke rumah sakit terdekat namun tak lama kemudian dia dinyatakan meninggal dunia.

Seekor gajah India memang dikenal dengan ukurannya yang sedikit lebih besar dari gajah lain. Seekor gajah di sana bisa tumbuh hingga mencapai panjang 6,4 meter dan tinggi 3,5 meter. Untuk beratnya, seekor gajah paling besar bisa memiliki berat hingga 5 ton.

Keberadaan gajah di India sangat dilindungi karena tergolong langka. Menurut WWF, saat ini hanya terdapat sekitar 25 ribu ekor gajah yang masih tinggal di alam liar.( sumber : AFP/detik.com )

Berita Lainnya

Index