Areal danau Kobun Nopi. ( ktc )

Dalam Rangka Hari Rimbawan 2013 , Dishut Hijaukan Danau Kebun Nopi

Jumat,19 September 2013 - 06:17:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak


TELUK KUANTAN - Dalam rangka mengisi kegiatan  Hari Rimbawan tahun 2013 tanggal 15 Novemver 2013 mendatang, Dinas Kehutanan ( Dishut ) Kuansing mulai melakukan peninjauan ke lokasi kegiatan penanaman pohon. Tahun ini direncanakan Dishut bakal menghijaukan areal Danau Kebun Nopi, didesa Bukit Pedusunan.

"Sekarang ( tadi pagi ) Kita sudah meninjau Danau Kebun Nopi, rencana kegiatan penanaman nanti kita lakukan disana,"kata Kadis Kehutanan Kuansing, Dr Agusmandar, M.Si kepada wartawan, Kamis (19/9) siang.

Menurutnya,  penanaman areal eks lomba dayung pada PON XVIII tahun lalu dalam rangka meningkatkan fungsi kawasan danau ini menjadi lokasi wisata dan lokasi strategis lainnya. Selain untuk menciptakan lingkungan Kuansing yang tetap asri dan menjadi indah.

," Kita masih meninjau lokasi yang akan kita tanam pohon, belum tahu berapa tempat nanti yang akan kita lakukan kegiatan penanaman,"kata Agusmandar yang baru beberapa hari menjabat Kadis Kehutanan Kuansing tersebut.

Meskipun Danau Kebun Nopi yang saat ini sudah dibangun untuk lokasi pacu dayung, namun Pemkab Kuansing optimis wilayah danau Kebun Nopi nanti bisa dimanfaatkan untuk tempat rekreasi dengan adanya ruang terbuka hijau.
" Untuk bibit ujarnya, Dishut Kuansing akan menyiapkan semua bibit pohon yang akan ditanam,kalau bibit tentu dari kita,"katanya.

Sementara  tahun-tahun sebelumnya, Dishut Kuansing juga melakukan kegiatan penanaman pohon disejumlah lokasi diantaranya di sekitaran Mesjid Agung, Kawasan Perkantoran Pemkab Kuansing, dan Sport Center. " Di danau Kebun Nopi ini pernah dilakukan penanaman pohon.kita berharap banyak ruang terbuka hijau di Kuansing,"pungkasnya.( yas)


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT