Sekwan DPRD Kuansing, Sumarli, dan Kabag Keuangan Setwan, Nettya Karma saat di pustaka DPRD Kuansin

Dilengkapi Fasilitas Wifi, Pustaka DPRD Kuansing Terbuka Untuk Umum

Kamis,19 September 2013 - 06:07:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - DPRD Kuansing saat ini sudah memiliki ruangan pustaka tersendiri. Koleksi buku-buku yang ada di pustaka ini juga dapat dimanfaatkan masyarakat umum untuk mencari berbagai informasi yang dibutuhkan.
" Silahkan saja kalau ada masyarakat yang ingin mencari informasi datang ke Pustaka DPRD Kuansing, mahasiswa, pelajar atau warga umum yang membutuhkan informasi,"ujar Sekretaris DPRD Kuansing, Drs H Sumarli, M.Si diruang kerjanya, Kamis ( 19/9 ) siang.
Bahkan untuk melihat kondisi pustaka baru itu, Sumarli didampingi Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Kuansing, Nettya Karma, SH, MH mengajak wartawan untuk melihat ruangan pustaka yang berada disamping ruang bagian persidangan dan risalah DPRD Kuansing lantai I tersebut.
Ruangan yang sedang dalam tahap finalisasi pekerjaan terlihat nyaman karena juga dilengkapi AC. Selain sejumlah rak-rak buku, juga terdapat sofa dan kursi yang nyaman untuk ukuran  pengunjung yang ingin membaca diruangan ini. Bahkan di ruangan pustakan tersebut terdapat juga sejumlah pegawai sekretariat DPRD yang diberikan tugas mengelola pustaka.
" Pegawai-pegawai yang ditugasi juga melayani masyarakat umum yang ingin mencari informasi bahkan meminjam buku, silahkan saja nanti, dipinjam juga boleh,"ujarnya.
Menurut Sumarli, untuk tahap awal ini, dipustaka ini terdapat 200 judul buku, setiap satu judul jumlahnya 4 buah buku. Buku-buku yang tersedia itu terdiri dari  buku tentang politik, hukum, sosial budaya, peraturan perundangan dalam berbagai bidang dan buku-buku lainnya yang menunjang kinerja DPRD.Setiap tahun koleksinya akan ditambah.
" Tetapi yang banyak terdapat buku mengenai peraturan perundang-undangan baik buku terkait hukum, pemerintah dan ekonomi, silahkan saja kalau ada warga masyarakat yang ingin mencari informasi tentang peraturan datang saja ke pustaka ini, pegawai siap sedia melayaninya,"ujar Sumarli.
Begitu juga dengan produk-produk DPRD Kuansing ujarnya, warga juga dapat mengakseskanya. Namun untuk yang satu ini, warga masyarakat tidak mendapatkannya di pustaka melainkan di ruangan arsip.
" Produk DPRD seperti Perda dapat dilihat di ruangan arsip, kan ada yang membutuhkan untuk penelitian dan lain sebagainya,"pungkas mantan Asisten I Setda Kuansing itu.
Disamping buku ujarnya, pustaka juga dilengkapi fasilitas WIFI atau akses untuk intenet. " Pengunjung yang hendak mencari informasi juga dapat mengakses internet dengan lap top atau perangkat teknologi lainnya,"pungkas pamong senior Pemkab Kuansing itu. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT