ilustrasi. ( ktc )

Kuota Minim, Calon Pelamar CPNS Kuansing Lirik Kabupaten Lain

Jumat,19 September 2013 - 05:59:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN - Tahun 2013, kuota calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) yang akan diterima Pemkab Kuansing cukup minim, hanya Rp 93 orang. Selain itu, karena jurusan yang dibuka Pemkab Kuansing juga mini, para pelamar dari Kuansing banyak yang melirik lowongan di daerah lain.

"Informasinya jurusan saya tidak ada di sini, ya terpaksa nanti coba ikut tes di Kabupaten lain yang ada jurusan saya,"ujar Yopi salah seorang calon pelamar yang mengaku Sarjana akutansi kepada wartawan saat dirinya mengurus SKCK di Mapolres Kuansing beberapa waktu lalu.

Sama halnya dengan rekan Yopi lainnya, Dian yang merupakan sarjana pendidikan dengan bidang studi Biologi juga mengaku masih mencari informasi penerimaan CPNS di Kabupaten lain.

"Kalau di sini dipastikan tidak ada penerimaan guru biologi, karena kabarnya hanya guru TK dan SD itu pun hanya guru olaharaga, agama dan Kesenian,"ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada penerimaan CPNS 2013 ini menurut Sekda Kuansing, Drs. Muharman, M.Pd beberapa waktu lalu bahwa Kuansing hanya memperoleh kuota sebanyak 93 orang dari jalur umum dengan rincian 55 persen untuk tenaga guru, 35 persen tenaga kesehatan dan 10 persen untuk tenaga strategis atau tenaga teknis.( mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT