Walau Herman Sepupu dengan Andi Rachman, Putaran ke II Tetap Al Out

Walau Herman Sepupu dengan Andi Rachman, Putaran ke II Tetap Al Out
Herman - Anas. ( hrc )

 
JAKARTA - Calon Gubernur Riau, Annas Maamun mengatakan kendati cawagub Arsyadjuliandi Rachman masih memiliki hubungan sepupu dengan cagubri, Herman Abdullah, tidak menganggap akan terjadi 'perang saudara' dalam Pilgubri putaran kedua, 30 Oktober nanti. Yang ada hanyalah 'perang' memperebutkan suara rakyat antara dirinya dengan Herman.

"Tak ada perang saudara, yang ada perang antara Anas dengan Herman," ungkap Annas Maamun seusai menjenguk Gubri HM Rusli Zainal di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (19/9/2013)

Annas pun meyakini tak akan terjadi perpecahan dan pembelotan diantara para kader Golkar menjelang dan paska pilgubri putaran dua nanti. "Saya tak pernah khawatir ada perpecahan suara pendukung AMMAN meskipun Andi Rachman memiliki hubungan sepupu dengan Herman Abdullah," ujarnya.

Ditanya apakah ada arahan dari Ketua DPP Partai Golkar Rusli Zainal di dalam Rutan, mantan Ketua DPRD Rohil itu mengatakan, Rusli Zainal hanya mengarahkan hal-hal ringan saja untuk memenangkan putaran dua Pilgubri.
Dalam perbincangan singkat, Gubri hanya bercerita soal pembangunan di Riau dan Rohil. "Yang penting kata Pak Rusli, menjaga kesehatan, rajin turun ke bawah dan merangkul lawan," ujarnya.

KPU Lapor Gubri
Dalam kesempatan yang sama, Ketua dan empat anggota KPU Riau yakni Tengku Edy Sabli, Asmuni Hasmy, Hj Lena Farida, Budhiyan Putra Ali dan Herianty Hasan  juga mendatangi Gubri di Rutan KPK.

"Kami ke sini untuk melaporkan hasil pelaksanaan pilgubri yang telah usai penghitungan suara pada Minggu (15/9) lalu," kata Asmuni.

Menyinggung anggaran Pilgubri putaram kedua yang membutuhkan Rp68 miliar untuk operasional dan gaji penyelenggaraan, dirinya berharap anggaran tersebut bisa segera turun agar tidak mengganggu tahapan-tahapan pilgubri. "Kami harap anggaran yang masih digodok Pemprov dan DPRD, secepatnya bisa turun, agar tidak mengganggu tahapan pilkada," katanya.( sumber : MRNetwork/halloriau.com )

Berita Lainnya

Index