Heriantoni Terpilih Jadi Kades Muara Tobek Pucuk Rantau

Heriantoni Terpilih Jadi Kades Muara Tobek Pucuk Rantau
Ilustrasi. ( ktc )

PUCUK RANTAU- Heriantoni calon nomor urut satu terpilih menjadi Kepala desa Muara Tobek, Kecamatan Pucuk Rantau. Heriantoni terpilih setelah mengalahkan satu-satu pesaingnya diajang Pilkades  setempat yang digelar, Rabu ( 18/9 pagi.

Usai penghitungan suara, Heriantoni  mendapatkan 156 suara sementara rivalnya Eki mendapatkan 113 suara. Dari 299 warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), sebanyak 271 pemilih memberikan hak suaranya dan 28 diantaranya tidak mencoblos alias tidak datang. Sementara  dua suara tidak sah.

Pemilihan kepala desa di Kecamatan Pucuk Rantau yang digelar di desa ini merupakan yang keempat kalinya. Sebelumnya juga telah dilakukan Pilkades di tiga desa masing-masing desa Kampung Baru Ibul, Sungai Besar Hilir dan Muara Tiu Makmur. 

"Alhamdulillah, Pilkades yang terakhir digelar dalam bulan ini didesa Muara Tobek juga berjalan aman dan lancar,"kata Camat Pucuk Rantau Budi Asrianto kepada wartawan, Rabu (18/9). 
Keempat desa yang melaksanakan Pilkades bulan ini merupakan semuanya desa hasil pemekaran,"empat desa yanbg melakukan Pilkades bulan ini semuanya desa hasil pemekaran,"ujarnya. 
Tentunya, dengan telah suksesnya pelaksanaan Pilkades diempat desa pemekaran di Pucuk Rantau, kita berharap suasana ini sampai dilantik dan seterusnya tetap aman dan lancar. Kepada Kades yang terpilih ini kita berharap dapat kembali menyatukan masyarakat untuk bersama-sama membangun desanya. 
"Walaupun kemarin saat ada Pilkades ada perbedaan pilihan, hal tersebut sudah biasa dalam berdemokrasi dan meripakan suatu proses demokrasi. Kedepan tentunya dengan terpilih kades baru ini mari kita bersama-sama membangun desa masing-masing dan hilangkan perbedaan yang sempat timbul saat memilih kemarin,"ujarnya. 

Camat Budi yang baru saja dilantik, berharap Kades terpilih ini dapat merangkul semua pihak baik itu calon kalah maupun semua tokoh masyarakat dan masyarakat untuk membangun desa yang dia pimpin.(  yus )

Berita Lainnya

Index