Ilustrasi (dok. Thinkstock)

Penting! Jangan Lakukan 7 Hal Ini di Toilet Pesawat

Kamis,18 September 2013 - 02:07:00 WIB
Share Tweet Google +

JAKARTA - Dilarang merokok adalah salah satu larangan yang tidak boleh dilakukan traveler saat berada di dalam toilet pesawat. Tapi selain itu, ternyata masih ada 7 hal lain yang juga harus Anda hindari. Apa saja ya?

Diintip dari Smarter Travel, Rabu (18/9/2013) inilah 7 hal yang harus Anda hindari ketika berada di dalam toilet pesawat:

1. Mengotori toilet

Siapa tak senang berada di dalam toilet yang bersih dan wangi? Untuk itu ikutlah menjaga kebersihan toilet pesawat dengan tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah di tisu di tempatnya.

Selain itu, jangan lupa untuk mem-flush kloset usai buang air. Jika wastafel kotor setelah Anda mencucui tangan, tak ada salahnya untuk membersihkan sebentar baru kemudian meninggalkan toilet.

2. Meninggalkan anak di toilet

Membiarkan anak yang masih balita atau menitipkannya ke pramugari saat mereka ingin ke toilet bukanlah hal yang bijak. Ajaklah buah hati ikut ke dalam toilet dan ajari cara membuang air yang benar.

3. Lupa mengunci pintu

Untuk keamanan, jangan lupa untuk mengunci pintu toilet. Tentu Anda tidak ingin ketika sedang asyik buang air tiba-tiba ada orang yang membuka pintu hanya karena pintu tidak terkunci, bukan?

4. Terlalu lama di toilet

Ingat-ingat, ada banyak orang di dalam pesawat yang juga ingin ke toilet. Jadi jangan terlalu lama berada di sana. Selesai buang air, langsung keluar demi kenyamanan semua orang. Bayangkan, betapa tidak nyamannya orang-orang yang mengantre untuk buang air dan harus menunggu lama Anda.

5. Menghalangi jalan

Jika antrean toilet tampak panjang, sebaiknya Anda menunggu di kursi dan tidak ikut antre di depan pintu toilet. Antrean panjang sangat menghalangi jalan.

Traveler yang baru keluar toilet akan kesulitan berjalan. Pun dengan penumpang lain yang ingin masuk ke toilet akan sulit mencapai toilet.

6. Panik karena turbulensi

Dalam penerbangan, turbulensi atau guncangan kerap terjadi. Panik di dalam toilet akibat guncangan sangat tidak baik. Anda bisa melakukan sesuatu hal yang mungkin berbahaya.

Untuk itu, perhatikan waktu saat memutuskan akan ke toilet pesawat. Jika lampu tanda kenakan sabuk pengaman menyala atau ada pengumuman guncangan, tahan sebentar keinginan ke toilet.

7. Mengobrol di depan toilet

Usai dari toilet, tiba-tiba Anda bertemu dengan kerabat yang juga dalam satu penerbangan. Biasanya seseorang akan langsung mengajaknya berbincang. Tapi ingat, jangan mengobrol ketika Anda masih berada di depan pintu toilet dan belum keluar dengan benar. Ini hanya menghalangi orang lain untuk masuk ke toilet.( sumber : detik.com )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT