Pemkab Diminta Umum Formasi CPNS, Jika Tidak Ada Jurusan, Pelamar Bersaing di Luar

Pemkab Diminta Umum Formasi CPNS, Jika Tidak Ada Jurusan, Pelamar Bersaing di Luar
ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN -Para calon pelamar penerimaan CPNS tahun 2013 di Kuansing mengharapkan, Pemkab mengumumkan jurusan-jurusan yang akan diterima tahun ini. Alasannya, jika jurusan mereka tidak dibuka di Kuansing, mereka bersiap melakukan testing di daerah lain.

" Kita memang mengharapkan jurusan agar diketahui pelamar. Ya kalau tak ada jurusan Kita siap ke luar untuk test,"ujar Sandi warga Seberang Taluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Selasa ( 17/9 ).

Alumni FKIP UNRI itu menyatakan, dengan cepatnya pelamar mengetahui jurusan yang bakal dibuka Pemkab Kuansing, segala persyaratan yang mulai dipenuhi tidak sia-sia. " Nanti Kita sibuk mengurus persyaratan, tiba-tiba tidak ada jurusan, kalaupun ada di luar waktu sudah mepet,"ujarnya.

Disamping itu bagi yang jurusannya dibuka , para pelamar semakin terdorong untuk melengkapi persyaratan. " Yang penting kan test dulu, berhasil atau tidak nantilah,"ujarnya.

Sementara itu Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd yang dihubungi, Senin ( 16/9 ) malam yang lalu, belum dapat memastikan kapan jadwal penerimaan CPNS dimulai.
" Kita belum pasti jadwalnya, ada masalah di formasi jurusan yang disetujui MenPAN yang telah dikirim ke Pemkab Kuansing, kesalahan tersebut sedang diperbaiki pejabat terkait di Kementrian MenPAN, kesalahan terjadi padap penyebutan nama sejumlah jurusan,"ujar  Muharman.
Jika kesalahan itu telah diperbaiki, barulah Pemkab akan segera mengumumkan penerimaan. Karena jika tidak diperbaiki dapat menimbulkan kendala jika diteruskan.

Diakui Muharman sejumlah daerah di Riau kabarnya sudah mengumumkan penerimaan CPNS. Namun untuk Kuansing belum dapat dipastikan sebelum perbaikan kesalahan itu turun. Bahkan hari Selasa ( 17/9 ) ini, Pemprov Riau mengundang kabupaten dan kota di Riau rapat membahas masalah penerimaan CPNS ini di Pekanbaru.
Mengenai sistem penerimaan CPNS ujarnya, Kuansing memiliki sistem LJK atau lembar jawaban komputer. Sedangkan soal dan pengawasan nantinya sesuai komisioner yang ditunjuk oleh MenPAN.
" Kalau soal dan pengawasan dari Kementrian PAN,"ujarnya. (isa )

Berita Lainnya

Index