Salah satu perguruan tinggi di Kuansing yakni STAI Kuansing. ( ktc )

Izin Operasional UNIKS Keluar, Mendiknas Bakal ke Kuansing

Selasa,17 September 2013 - 10:31:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN- Upaya Pemkab Kuansing dan kalangan dunia pendidikan di daerah ini untuk mewujudkan berdirinya Universitas Islam Kuantan Singingi ( UNIKS ) semakin dekat. Pasalnya Menteri Pendidikan, Muhammad Nuh sudah mengeluarkan izin operasional untuk memulai aktifitas civitas akademika.

"Alhamdulillah Ijin operasionalnya sudah dikeluarkan Kemendiknas," ujar Kadis pendidikan Kuansing, Alwis Selasa (17/9) kemaren.

Terkait turun nya izin operasional ini, menurut Alwis, dalam waktu dekat ini menteri Pendidikan Nasional, M.Nuh bahkan akan berkunjung ke  Kuansing guna meninjau secara langsung persiapan yang sudah dilakukan sebelum proses perkualihan dimulai.

"Kita sekarang tengah  mengagendakan kunjungan pak menteri itu," kata Alwis lagi.

Saat ke Kuansing nantinya sebut Alwis, kunjungan, Menteri Muhammad Nuh akan menyerahkan surat izin operasional UNIKS, sekaligus agenda bidang pendidikan lainya.

Ditambahkan Alwis, walaupun bangunan fisik kampus UNIKS belum dimulai pelaksanaannya, namun aktifitas perkuliahan  tetap akan  dimulai. Tempat perkuliahan memanfaatkan bangunan sekolah yang ada di Kuansing saat ini.

"Akan segera kita mulai, banyak bangunan yang bisa dipakai untuk sementara seperti kampus STAI Kuansing," tegas alwis.

Dengan dimulainya perkuliahan di UNIKS nantinya kata Alwis, dapat membantu masyarakat di daerah meningkatkan Sumber daya Manusia yang lebih murah dan afisien. Sebab dengan kuliah di daerah sendiri, biaya kuliah menjadi lebih murah.
" Kalau di luar selain uang kuliah tentu saja kost dan kebutuhan lainnya,"ujar Alwis.( mad  )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Pendidikan

Seleksi Masuk SMAN Pintar Diperketat

Jumat,29 Januari 2016
Pendidikan

Penyadaran Anak Bangsa Melalui Tujuan Hidup

Selasa,18 September 2012