Peringati Harganas, BPMPKB Taja Layanan KB Gratis

Peringati Harganas, BPMPKB Taja Layanan KB Gratis
Logo KB. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2013 ini, Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB ) Kuansing akan mengisinya dengan memberikan pelayanan KB gratis kepada masyarakat.

"Upacaranya nanti akan kita gelar Kamis (19/9) di lapangan Limuno Teluk Kuantan. Siap itu, kita akan mengisi rangkaian peringatan Harganas itu dengan pelayanan KB gratis," kata Kepala BPMPKB Kuansing, H Asharuddin SSos MM melalui Kabid KB, Sirfuadi Musa SP kepada wartawan, Senin (16/9) kemaren.

Disamping upacara, dan pelayanan KB gratis  bagi akseptor KB di Kuansing juga akan diserahkan sejumlah  penghargaan, diantaranya KB Lestari 10 tahun kepada Misdewer dari kecamatan Gunung Toar, Keluarga Harmonis dari Desa KOpah kecamatan KUantan Tengah, Bina Kelaurga Lansia dari Kecamatan Benai dan peserta KB mandiri tingkat Nasional atas nama Usman Keadilan.

Khusus untuk lomba KB Mandiri tingkat nasional, Kuansing berhasil menjadi juara 2 nasional di Jakarta. Semua kategori tersebut, katanya, akan diserahkan penghargaannya pada upacara peringatan Hari Keluarga Nasional, Kamis mendatang. Terkait pelayanan KB, kata Sirfuadi, akan dilakukan pelayanan untuk semua jenis pelayanan KB seperti implant, suntik dan pil.

Diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan momen ini, karena hal itu merupakan komitmen BPMPKB Kuansing dalam meningkatkan kesadaran masyarakat melaksanakan KB. Kedepan, pihaknya berharap agar masyarakat Kuansing sejahtera sebagaimana sasaran dari program keluarga berencana itu sendiri, yakni masyarakat sejahtera, penduduk tumbuh seimbang.

"Dengan adanya peringatan Hari Keluarga Nasional, diharapkan pertumbuhan penduduk di Kuansing dapat dikendalikan sehingga diharapkan, antara ketersediaan lapangan kerja, lahan sebanding dengan pertumbuhan penduduk," jelasnya.( pen )

Berita Lainnya

Index