Kakan Kemenag Kuansing, Efrizon. ( ktc )

3 JCH Kuansing Meninggal Sebelum Berangkat

Senin,16 September 2013 - 09:46:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Kondisi terakhir  jemaah calon haji (JCH) asal Kuansing hingga Minggu (15/9) lalu dalam keadaan sehat. Mereka akan diberangkat dari Teluk Kuantan Rabu (18/9 ) lusa menuju Pekanbaru. Namun dari 156 JCH yang akan berangkat ke tanah suci, tiga diantaranya gagal berangkat karena meninggal dunia sebelum berangkat.

"Sejauh ini JCH kita yang akan berangkat ke tanah suci masih dalam kondisi sehat. Kita belum menerima laporan ada yang sakit, mudah-mudahan jelang keberangkatan ini seluruh JCH kita kondisinya sehat sampai nanti di tanah suci,"ujar Kepala Kementrian Agama Kuansing, H. Erizon Efendi, Minggu (15/9) saat dihubungi wartawan.

Diakuinya, dari 153 JCH yang sedianya berangkat, terdapat tiga orang yang gagal karena meninggal dunia sebelum berangkat.
Menurut Efrizon, sesuai jadwal yang disusun, JCH Kuansing akan bertolak dari kota Teluk Kuantan  menuju Pekanbaru  Rabu lusa pagi. Acara pelepasan akan dilakukan di mesjid Agung Teluk Kuantan.

Sampai di Pekanbaru, JCH Kuansing ujarnya, akan menginap di hotel Labersa Pekanbaru sama dengan tahun sebelumnya. Pada hari Kamis (19/9) JCH Kuansing akan berangkat ke embarkasi Batam. Kemudian pada Jumat (20/9 ) seluruh JCH Kuansing terbang ke Arab Saudi.
" Untuk diketahui calon haji Kuansing akan bergabung pada kloter 11, atau bergabung dengan calon haji dari 4 Kabupaten/Kota diantaranya Kuansing, Kampar, Pekanbaru, dan Meranti. Sesuai rapat terakhir yang digelar Jumat lalu, semua persiapan telah siap keseluruhannya. Sekarang tinggal menunggu keberangkatan," katanya.

Efrizon juga mengingatkan para JCH agar segera menyerahkan koper ke kantor Kemenag Kuansing. Koper JCH ini akan diberangkatkan Pada Selasa (17/9) ke Pekanbaru.

"Paling lambat koper ini diserahkan pada Selasa besok, karena akan dibawa ke Pekanbaru menggunakan bus khusus," katanya.

Koper JCH ini nantinya, duluan berangkat dari JCH, dan langsung pada Kamis semua koper sudah berada di kabin pesawat yang akan ditumpangi JCH Kuansing. "Kita minta JCH segera menyerahkan koper paling lambat Selasa besok," katanya lagi.

Dari catatan jumlah JCH Kuansing yang berangkat tahun ini terbilang sedikit dibandingkan pada tahun lalu. Dimana pada tahun lalu ada 214 JCH yang berangkat ketanah suci untuk menunaikan haji, tahun ini jumlahnya hanya tinggal 153 JCH dan tiga diantaranya meninggal sebelum berangkat. ( mad )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT