Habib Munzir al Mulsawa. ( ktc )

Habib Munzir Pernah Bagi Uang Rp 16 Juta ke Pemulung

Selasa,16 September 2013 - 06:28:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

JAKARTA - Mendiang Habib Munzir dikenal sebagai sosok dermawan di wilayah tempat tinggalnya, kompleks Liga Mas, Pancoran, Jakarta Selatan. Hampir setiap hari, pimpinan Majelis Rasulullah itu memberi uang kepada penjaga keamanan di perumahaan tersebut.

"Yah seminggu bisa empat kali lah. Tiap bukain portal sering ngasih," ujar Firdaus, satpam perumahan Liga Mas saat ditemui di pos jaganya yang terletak tidak jauh dari rumah Habib Munzir, Minggu (16/9) malam.

Menurutnya, pria keturunan Arab itu sering pulang larut malam dan keluar rumah saat subuh. Karena itu, Firdaus harus membukakan portal agar mobil sang habib bisa lewat.

Saat itu lah Habib Munzir biasanya memberi sejumlah uang kepadanya. "Kadang gocap (Rp 50 ribu, red) pernah juga cepek (Rp 100 ribu, red)," kisahnya.

Tidak hanya kepada satpam kompleks, lanjut Firdaus, Habib Munzir juga kerap membagikan uang kepada pemulung di wilayah itu. Tidak tanggung-tanggung, pria berjanggut tebal itu bahkan tidak segan menggelontorkan uang jutaan rupiah untuk pemulung.

"Kemarin sebelum lebaran ada empat orang pemulung nungguin dia di sini. Terus dikasih Rp 16 juta buat berempat. Sekarang dia udah gak ada gak ada lagi yang kayak gitu," pungkas Firdaus. ( sumber : jpnn.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT