Firdaus, MT. ( prc )

Gara-gara Achmad Kalah, Simpatisan Demokrat Menuding Firdaus MT Penghianat

Senin,16 September 2013 - 01:33:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - Massa dari simpatisan Partai Demokrat menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai tersebut, Senin siang (16/9/2013). Mereka mendesak Dewan Pimpinan Pusat partai itu untuk memecat Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pekanbaru, Firdaus MT.


Massa yang terdiri dari kalangan remaja hingga manula itu beraksi dengan membawa sejumlah spanduk tuntutan tersebut. "Ketua DPC Pekanbaru terbukti telah tidak memberikan dukungan sepenuh hati kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh Demokrat," kata Ali Sabri, seorang pengunjuk rasa dalam orasinya.


Selain menjabat ebagai Ketua DPC Pekanbaru, Firdaus MT saat ini juga merupakan Wali Kota Pekanbaru bersama wakilnya Ayat Cahyadi.


Demonstran dalam orasinya menuding Firdaus merupakan kader Partai Demokrat yang terbukti berkhianat karena memberikan dukungan secara terselubung terhadap Herman Abdullah-Agus Widayat yang diusung oleh sejumlah parta non parlemen.


Herman Abdullah sebelumnya sempat menjabat sebagai Wali Kota Pekanbaru dua periode mantan kader Partai Golkar.


Dukungan terselubung terhadap Herman yang diberikan Firdaus menurut massa merupakan bentuk balas jasa setelah sebelumnya kader Demokrat itu mendapat dukungan penuh dari Herman Abdullah ketika maju menjadi calon wali kota bersaing dengan isteri Gubernur Riau Rusli Zainal, Septina Primawati.


"Sebelum pelaksanaan Pilkada Riau 2013 pada 4 September lalu, DPP (Dewan Pimpinan Pusat) sudah menegaskan bahwa seluruh kader dan pimpinan cabang wajib memberikan dukungan terhadap kader Demokrat yang maju menjadi calon pemimpin daerah," katanya.( sumber : goriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT