2 Pembalap Cidera, 8 Peserta Tour de Siak Bertabrakan

2 Pembalap Cidera, 8 Peserta Tour de Siak Bertabrakan
fhoto : riauterkini.com


SIAK- Kecelakaan antar pembalap di Tour de Siak, Minggu (15/9/13) terjadi di etape Siak-Tualang. 8 dari 81 pembalap yakni Iskandar Fitri dari Malaysia trenggano, Setthawut Yordsuwan dari Thailand, Imron dari Malaysia, Steven Hal dari Australia, Hamdan Hamid dari Malaysia, Tim Indonesia Sidoarjo yakni Projo Warseso dan Nur Fatoni Siak Antangin, dan Fais dari Malaysia, trlibat kecelakaan sekitar 1 meter menjelang garis finis.

Diterangkan Edwin Res Direktur lomba bahwa, seorang pembalap telah dahulu sampai di garis finis, dan 80 pembalap lainnya masing tertinggal sekitar 1 Kilometer (Km). Setelah sekitar 3 meter, para pembalap saling pacu untuk posisi ke 2 sampai ke garis finis, tetapi saat ini sekitar 1 meter ke garis finis terjadi kecelakaan karena pembalap bergenggolan.

"Ya, mereka saling pacu pada jarak sekitar 1 meter ke garis finis. Karena saling pacu sehingga bersenggolan dan terjadilah kecelakaan itu," terang Edwin.

Ditambahkan Edwin bahwa, seluruh para peserta langsung dibawa ke RUSD Siak dengan Ambulance untuk mendapatkan perawatan. Mereka hanya menderita luka ringan."Para peserta dengan sigap dibawa ke RSUD Siak untuk mendapatkan pertolongan medis," ujarnya.

Kondisi para pembalap yang kecelakaan diungkapkan Ketua Tim Medis yakni Dr Tonny bahwa, peserta hanya menderita luka ringan dan diperkirakan tidak ada yang fatal, sebahagian pembalap yang luka sudah kembali ke hotel masing-masing dan ada juga yang masih menunggu keterangan dokter yang menanganinya.

"Mereka mengalami luka ringan, 3 pembalap sudah kembali ke hotelnya masing-masing, dan akan disusul 2 orang lagi. Dan untuk 3 lainnya, masih menunggu keterangan pemeriksaan kesehatannya," ujar Dr Tonny.

Mengenai kecelakaan pembalap ini, Edwin mengatakan bahwa merupakan hal yang biasa. Dan tidak menjadi penghalang untuk Tour de Siak jilid II di tahun 2014 mendatang.( sumber : riauterkini.com )

Berita Lainnya

Index