Hot Spot Meningkat

Kabut Asap Makin Tebal

Kabut Asap Makin Tebal

 

TELUK KUANTAN – Kabut asap di Kuansing khususnya di Teluk Kuantan telrihat makin tebal. Bahkan pada siang hari suasana seperti mendung. Sementara titik api ( hot spot ) dilaporkan meningkat.

Menurut Kepala Badan Lingkungan Hidup Promosi dan Investasi ( BLHPI ) Kuansing, Indra Suandy, ST, MT melalui Sekretaris BLHPI, Drs H. Fahrizal Safda, M.Si, Rabu ( 19/9 ) siang, dibandingkan jumlah hot spot yang terpantau Senin ( 17/9 ) terjadi peningkatan hot spot yang ditemukan pada hari Selasa ( 18/9).

"Hari Senin jumlah hot spot  sebanyak 7 titik, sedangkan pada hari Selasa menjadi 18 titik, ini bukan pantuan Kami tapi satelit NOAA,"ujar Fahrizal Syafda.

7 hot spot hari senin yang terpantau ujarnya berada di desa Koto Pangean, desa Sikakak Cerenti,  desa Pebaun Hilir Kuantan Mudik , desa Muara Petai Kuantan Mudik, desa Seberang Cengar Kuantan Mudik masing-masing 1 hot spot. " Yang lainnya juga di Kuantan Mudik yakni di desa Sungai Besar 2 titik,"ujar Fahrizal Syafda.

Sedangkan 18 titik api hari Selesa yang terpantau bebernya terdapat di Kuantan Hilir 4 titik, kecamatan Singingi 4 titik, kecamatan Cerenti 2 titik , kecamatan Kuantan Mudik 8 titik. " Hari Selasa tital nya ada 18 titik meningkay 11 titik dibandingkan hari Selasa,"ujarnya.

Sementara itu terkait peningkatan kabut asap ini, jarak pandang juga semakin dekat. Jika sebelum nya kawasan seberang Taluk Kuantan ( kawasan PT. Duta Palma Nusantara ) dapat dilihat dari kawasan kantor Bupati Kuansing, siang ini tidak lagi terlihat. Kawasan itu sudah tertutup asal tebal yang membatasi jharak pandang warga. (ktc1 )

 

 

 

Berita Lainnya

Index