3 Hal yang Dibutuhkan Jadi Miliarder

3 Hal yang Dibutuhkan Jadi Miliarder
therealsingapore.com

JAKARTA - Dalam benak Anda, menjadi miliarder tentu bukan hal yang mudah. Untuk mencapainya, Anda harus bersusah payah terlebih dulu. Namun pemodal bisnis sekaligus penulis di Harvard Business Review (HBR) Anthony Tjan memiliki pandangan lain tentang faktor yang bisa membuat seseorang menjadi miliarder.
Berita Terkait
Seperti dilansir dari CBS News, Sabtu (14/9/2013), Tjan mempelajari upaya para miliarder dunia versi Forbes dan mencoba mengidentifikasi keunggulan yang dimiliki kebanyakan dari deretan miliarder tersebut.

Hasilnya seperti ditulis dalam HBR, para miliarder tersebut ternyata merupakan orang-orang yang sangat luar biasa. Menurut Tjan, rahasia di balik kekayaan para miliarder tersebut bahkan bisa membuat banyak orang terkejut.

Berdasarkan kajiannya, berikut tiga kategori tujuan bisnis yang paling menarik yang berusaha dicapai para pengusaha agar menjadi miliarder:

1. Membuat dunia jadi lebih indah

2. Membuat dunia jadi lebih menyenangkan

3. Membuat dunia jadi lebih cerdas dan efisien

Namun manakah yang paling berhasil?

Memiliki uang yang cukup tanpa menjadi miliarder disebut-sebut dapat membuat dunia seseorang jadi lebih indah. Namun sayangnya dunia indah tanpa uang miliaran rupiah tak bisa membuat Anda disebut sebagai miliarder.

Keinginan kuat untuk membuat dunia terasa lebih menyenangkan memang terdengar sederhana. Tak perlu jadi miliarder, guru pun bisa melakukannya. Namun menurut Tjan, tertawa bersama anak-anak dan mengajar saja tentu tak cukup untuk membuatnya menjadi miliarder.

Namun diantara ketiga kategori tersebut menurut Tjan, tujuan untuk menjadikan bisnis Anda lebih cerdas dan efisien bisa membuat Anda menyandang gelar miliarder. Maka pastikan Anda bekerja keras dalam berbisnis disertai dengan pola kerja yang cerdas dan efisien. ( sumber : liputan6.com )

Berita Lainnya

Index