Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Bulan Ini, Guru PNS Kuansing Terima Tunjangan Non Sertifikasi

Jumat,13 September 2013 | 05:07:00   Dibaca: 2024 kali
Bulan Ini, Guru PNS Kuansing Terima Tunjangan  Non Sertifikasi
Ket Foto : ilustrasi. ( ktc )


TELUK KUANTAN - Jika tidak ada halangan, Pemkab Kuansing melalui Dinas pendidikan (Disdik), bulan September ini segera membayar tunjangan terhadap guru PNS non sertifikasi. Saat ini Bagian Keuangan Setda Kuansing tengah merekap dan membuat ampra bagi  pembayaran tunjangan guru PNS non sertifikasi atau populer dana SBY.

"Kalau tidak ada kendala tunjangan guru PNS non sertifikasi akan kita bayarkan pada bulan ini (September,red),"kata Kadisdik, Alwis kepada wartawan di kantornya, Kamis (12/9) kemaren.  

Diakui Alwis, pembayaran  tunjangan guru PNS non sertifikasi sudah tertunda selama 8 bulan. Karena itu bulan September ini rencana akan di bayarkan untuk triwulan I mulai Januari-Februari-Maret.
," Anggarannya sudah ada dibagian keuangan Setdakab Kuansing, sekarang menunggu selesainya ampra yang kita buat dan secepatnya akan kita berikan,"katanya.

Menurut Alwis, setiap guru PNS non sertifikasi bakal menerima tunjangan sebesar Rp. 250 ribu, dengan demikian untuk I triwulan ( Januari, Februari dan Maret )  setiap guru peneriman akan mendapatkan  Rp. 750 ribu.
Diakui Awlis,  pembayaran tunjangan untuk guru PNS non sertifikasi ini terlambat,hal ini disebabkan data guru PNS sertifikasi juga perlu didata ulang.
" Jadi kalau ada guru yang sudah sertifikasi kita coret dan tidak menerima lagi, itu dapat dilihat diampra gaji masing-masing guru itu yang sedang kita rekap,"ujarnya.

Untuk pembayaran tunjangan non sertifikasi ini akan ditransfer kemasing-masing sekolah dan selanjutnya dibayarkan kepada guru bersangkutan.
," Mudah-mudahan cepat dibayarkan, supaya dana ini dapat meringankan beban para guru,"ujarnya.

Sementara untuk pembayaran guru PNS yang telah sertifikasi telah dilakukan pembayaran minggu lalu untuk triwulan I. ," Kalau jumlah bulan yang tertunggak  delapan bulan, yang baru kita bayarkan tiga bulan, sesuai transfer dana dari pusat," pungkas Alwis. ( san/mad )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.