Sekdaprov Riau, Zaini Ismali saat melantik 7 pejabat eselon II Pemprov Riau. ( fhoto : riauterkini.c

Jelang Nonaktif, Gubri Mutasi 7 Pejabat Eselon II

Jumat,12 September 2013 - 07:49:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU- Jika tidak ada perubahan, pekan depan berkas dua kasus korupsi GUbri M Rusli Zainal dilimpahkan ke penuntutan. Begitu disidang, ia langsung nonaktif dari jabatannya. Sepertinya tak ingin memberi sedikitpun kesempatan kepada Wagubri Raja Mambang Mit, di sisa waktu yang sedikit ia memerintahkan Sekdapro Zaini Ismail melantik 7 pejabat eselon II.

Pelantikan yang digelar di Gedung Daerah, Kamis (13/9/13) dilakukan dengan diam-diam. Sekitar pukul 15.30 WIB, wartawan mengecek ke lokasi pelantikan belum ada tanda-tanda. Prosesi baru dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB.

Pemilihan waktu sepertinya sengaja menunggu Wagubri Raja Mambang Mit berangkat ke Siak untuk menghadiri jamuan makan malam peserta Tour de Siak.

"Saya tidak tahu dan tidak pernah diberi tahu adanya pelantikan pejabat eselon dua hari ini. Sekarang saya sedang berada di Siak," tutur Wagubri saat dihubungi riauterkinicom.

Ketujuh pejabat eselon II yang dilantik adalah Surya Maulana yang sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, mengisi jabatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Sementara jabatan Kadishub diserahkan kepada Rusli M yang sebelumnya menjabat kepala Biro Umum Setdaprov Riau. Sedangkan penggantinya, dipercayakan kepada Ayub Khan yang sebelumnya menduduki jabatan Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian Riau.

Pergantian juga terjadi dijabatan kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag). Jabatan yang sebelumnya dipegang Raja Zulkarnaen, digantikan Nizamul yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satpol PP Riau.

Zulkarnaen sendiri dipercaya mengisi Satker baru yakni Badan Pengelola Perbatasan. Sedangkan jabatan Kasatpol PP yang lowong digantikan oleh Noverius yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Humas Setdaprov Riau.

Sedangkan posisi Karo Humas sendiri dipercayakan kepada Fahmi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BKD Provinsi Riau.( sumber : riauterkini.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT