Ilustrasi Pilkades. ( ktc )

Walau Calon Tunggal, Masih Ada Warga Muara Timur Yang Tidak Memilih Yurnalis Jadi Kades

Kamis,12 September 2013 - 05:34:00 WIB
Share Tweet Google +

PUCUK RANTAU - Yurnalis terpilih sebagai Kades Muara Timur Makmur kecamatan Pucuk Rantau. Yang unik dalam Pilkades Muara Timur Makmur yang digelar Kamis ( 12/9 ) itu, Yurnalis merupakan satu-satunya calon Kades yang dipilih warga desa setempat.
Karena calon Kades hanya satu orang, maka pemungutan suara dilakukan dengan cara memilih dan tidak memilih Yurnalis. Usai pencoblosan, Yurnalis  mengumpulkan 163 suara yang mendukung dirinya. Walaupun calon tunggal, namun masih ada warga setempat  yang tidak memilih dirinya sebanyak 18 suara. Atas hasil ini, Yurnalis berhak memimpin desa hasil pemekaran di Pucuk Rantau ini untuk enam tahun kedepan.

Kendati hanya diikuti calon tunggal, namun pelaksanaannya tetap mendapat perhatian dan pengawalan ketat dari Pemerintah Kecamatan Pucuk Rantau beserta Upika dan masyarakat. Pelaksanaan Pilkades tersebut hingga usai berlangsung aman, sukses dan lancar.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Pilkades berlangsung aman, lancar dan aman. Dan kita mengucapkan selamat kepada calon terpilih. Tentunya, kita berharap dukungan semua masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan di desa ini," kata Camat Pucuk Rantau, Budi Asrianto SSos MSi, Kamis siang usai pemilihan saat dikonfirmasi wartawan.

Budi juga mengharapkan, Kades terpilih dapat merangkul semua elemen masyarakat di desa ini agar pembangunan yang dilaksanakan benar-benar didukung dan bermanfaat bagi masyarakat. "Mari bersama-sama kita bangun desa ini supaya menjadi lebih baik," ajaknya.

Terkait calon tunggal tersebut, Budi Asrianto sudah mengacu kepada ketentuan yang berlaku. " Jadi tidak masalah kalau calon Kades hanya satu orang,"ujarnya.

Apalagi penjaringan bakal calon Kades sudah dilakukan dua kali. Jika tidak ada, maka calon tunggal diusung dalam pemilihan. Dengan demikian pemberian suara  yang mendukung calon dan tidak.

" Calon tunggal Kades dalam Pilkades khusus untuk Kuansing tidak hanya di Pucuk Rantau, di Logas Tanah Darat juga ada, bahkan setahunya terjadi di 3 desa,'pungkasnya. ( isa)
    

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT