Pelantikan pejabat Kuansing beberapa waktu lalu.( ktc )

Jelang Mutasi, Pemkab Terus Godok Susunan Kabinet,

Rabu,10 September 2013 - 08:25:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Jelang mutasi pejabat, Pemkab Kuansing tampak terus menggodok susunan kabinet baru yang akan dilantik tersebut. Petinggi BKD Kuansing dari pantauan wartawan berulang kali berkonsultasi dengan Sekda selaku ketua Baperjakat dan Bupati untuk menggodok nama-nama yang akan dipercaya memegang sejumlah jabatan, baik di eselon II, III dan IV.

Pelaksanaan mutasi sendiri memang sudah dibenarkan Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd kepada wartawan belum lama ini. " Mutasi kemungkinan akhir bulan ini ( September ),"ujarnya.

Mutasi selain penyegaran dan hasil evaluasi juga didorong akibat adanya pejabat eselon II, III dan IV yang memasuki masa pensiun. " Untuk eselon yang pensiun Pak Firdaus Bahar ( Kaban Kesbangpolinmas ) dan Pak Nafrial ( Kadispenda ) tentu harus diisi,"ujarnya.

Disamping itu peningkatan status Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol  PP ) yang dijabat eselon III A menjadi eselon IIB juga mendorong adanya mutasi kali ini.

Sementara itu sejumlah nama digadang-gadang akan menempati posisi pada mutasi kali ini. Misalnya, Hardi Yacub yang saat ini kepala Bappeda disebut-sebut akan menjadi Asisten II Bidang Ekbang menggantikan Marduyut. Marduyut akan menjadi Kadispenda yang ditinggal pensiun oleh Nafrial. Posisi kepala Bappeda diinfokan bakal diisi oleh Indra Agus, AP, M.Si yang kini menjadi Kadis ESDM dan Kadis ESDM diisi oleh Hendra, AP, M.Si yang kini memegang jabatan Kabag Umum Setda.

Kepala Badan Pelayanan Perzinan Terpadu bakal diisi oleh Yuardi, S.Sos yang kini menjadi Kabag Perlengkapan Setda, sedangkan posisi Kabag Perlengkapan diisi oleh Syafrianto yang saat ini menjadi salah satu Irban di Inspektorat Kuansing . Sementara Agus Mandar, M.Si, P.Hd yang sebelumnya menjadi kepala KPPT bakal mengisi salah satu jabatan Kadiskaban yang dirolling menjadi staf ahli Bupati. Begitu juga dengan Kapala Satuan Pol PP Kuansing kemungkinan masih dijabat oleh Erdiansyah, S.Sos.

Sejumlah jabatan eselon III strategis kabarnya juga bakal dimutasi. Kabag Keuangan yang dipegang Musli Haryandi kabarnya akan digantikan Mulyadi yang kini menjadi Kabag Keuangan di Setwan dan Kabag Umum Setda yang ditinggal Hendra bakal diisi oleh Yulius Darwis.

Selain itu sejumlah Kadis dan Kaban yang ada saat ini kemungkinan bakal menjadi staf ahli Bupati.

Tetapi terkait nama-nama yang telah beredar terkait mutasi ini, Sekda Muharman tak mau menjawabnya. " Tunggu saja kalau ada pelantikan,"ujarnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

3 JCH Kuansing Meninggal Sebelum Berangkat

Selasa,16 September 2013
Sosial & Agama

Pustu Sering Tak Dijaga, Bupati Tegur Kadis Kesehatan

Jumat,31 Oktober 2013
Sosial & Agama

 Pedagang Pasar Rakyat Kembali akan Ditertibkan

Jumat,16 Agustus 2018