Kepsek dan Guru SDN 013Pintu Gobang saat berada di SD Berbasari Yogyakarta. ( mad )

Tingkatkan SDM

SD 013 Pintu Gobang Kari Berguru ke SD di Jogja Yang Pernah Dikunjungi Bill Clinton

Selasa,10 September 2013 - 05:12:00 WIB
Share Tweet Google +

 

TELUK KUANTAN - Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan komptensi guru, beberapa waktu lalu ,  29 orang guru SD 013 Pintu Gobang Kari  Kuantan Tengah studi banding atau “Berguru” ke SDN Babasari Jogyakarta.  Kegiatan ini  dipimpin langsung Kepala Sekolah SD Negeri 013 Pintu Gobang Syafri.S.Pd .

Kepada wartawan yang di temui pekan lalu, Syafri mengaku bersyukur, karena  keinginan guru-guru SDN 013 Pintu Gobang dapat diwujudkan dengan terlaksananya study banding peningkatan kopetensi para guru  tanggal 18 Juli Tahun 2013 yang lalu.

 “ Untuk diketahui SDN Babarsari merupakan sekolah Unggulan dan Favorit di Jogjakarta dan satu- satunya SDN yang pernah di kunjungi oleh mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton,” ucap Syafri..

Menurut Syafri, melalui studi banding dapat memotivasi para guru untuk lebih kreatif dan bersinergi dalam memotivasi anak didik dalam belajar. “ Semoga  study banding ke SD Babarsari tersebut, para guru dapat menambah pengetahuan dan menjadikan sebagai toluk ukur bagi kita dalam meningkatkan kompetensi. semoga dengan jumlah tenaga pengajar sebanyak 27 orang SDN 013  (Akreditasi A)  bertekat nantinya dapat menjadi sekolah unggulan di Kabupaten Kuantan Singingi”ujarnya.

            SDN N 013 Pintu Gobang sendiri ujarnya, juga telah mengukir sejumlah prestasi selama ini , seperti  Juara II Lomba Sekolah Sehat Tingkat SD/MI Se-Provinsi Riau tahun 2013. Meraih Juara II Lomba Sekolah Bersih (ADIWIYATA) Tingkat SD Se-Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2013 dan Juara II Karnaval Tahun 2012

“ Diharapkan berbagai hasil yang telah di capai , dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tersebut, selain itu berbagai upaya yang dilakukan sekooah juga di maskudkan untuk mendukung upaya Pemkab Kuansing dan menghasilkan Visi Misi nya yakni Kuansing BERCAHAYA,”pungkasnya. ( mad )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT