lustrasi melahirkan (whallc.com)

Ibu Melahirkan dalam Pesawat Garuda, Penumpang Geger

Minggu,07 September 2013 - 08:51:00 WIB
Share Tweet Google +

JAMBI - Seorang ibu melahirkan di pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 0132 tujuan Jakarta. Hal itu terjadi saat pesawat akan lepas landas dari Bandara Sultan Thaha Jambi, Sabtu (7/9/2013).

"Saat itu semua penumpang sudah berada dalam pesawat dan pesawat sudah siap terbang menuju Jakarta, pilot pun sudah menhidupkan mesin, tapi tiba-tiba saja seisi pesawat geger karena teriakan dari ibu, sehingga penerbangan ditunda," kata Staf Ahli DPR RI Nuzran Joher yang merupakan salah satu penumpang pesawat tersebut.

Ia mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. "Saat itu semua penumpang sibuk mencari dokter, kebetulan dalam pesawat ada dua orang dokter yakni dr Indrawati Sukandis dan dr Donda Damanik, keduanya langsung memeriksa dan diketahui sang ibu sudah harus melahirkan, maka keduanya pun membantu proses persalinan saat itu juga di dalam pesawat," ujarnya.

Sang bayi akhirnya berhasil lahir dengan selamat dengan proses persalinan secara normal dalam pesawat Garuda sekitar pada pukul 12.30 WIB. Kelahiran itu pun langsung disambut sorak sorai penumpang yang telah menunggu dengan harap-harap cemas.

Sang ibu dan anak langsung mendapat tindakan lebih lanjut dan pesawat tujuan Jakarta itu pun terbang membawa rasa suka cita semua penumpangnya.

"Semua penumpang gembira, karena semua yakin sebagaimana mitosnya jika proses kelahiran terjadi dalam pesawat itu berarti membawa keberkahan dan keberuntungan," tukas Nuzran. ( Sumber : Antara/Liputan6.com )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT