Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Ketua PBNU Berharap Presiden Indonesia 2014 Warga NU

Minggu,07 September 2013 | 01:41:00   Dibaca: 1002 kali
Ketua PBNU Berharap Presiden Indonesia 2014 Warga NU
Ket Foto : fhoto : detik.com

JAKARTA - Rapat Pleno Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah di buka di Pondok Pesantren Universitas Saint Al Quran (UNSIQ), Kalibeber, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (7/9/2013). Selesai pembukaan, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj dalam Konfrensi Persnya mengharapkan semua pemimpin-pemimpin yang ada di Indoneisa warga NU.
"Saya mengharapkan bupati di Indonesia warga NU semua, dari semua partai baik itu Partai Demokrat, Golkar, PDIP mau saya ketua partainya NU semua," ujar Said Aqil Siroj saat Konpers di lokasi.
"Termasuk Presiden, Amin," lanjutnya.
Said menerangkan meskipun mengharapkan warga NU menjadi pemimpin-pemimpin Indonesia, namun NU tidak boleh berpolitik. Hanya untuk warga NU diwajibkan berpolitik.
"NU tidak boleh berpolitik tapi warga NU ya harus berpolitik, politik manusiawi, manusia berpolitik sejak lahir, ketika menanyakan apa, dengan siapa, mau kemana, itu namanya pertanyaan politik," tuturnya
Sebagai lembaga Agama Islam, sejatinya NU didirikan untuk membangun politik. Tapi dalam hal ini bukan berarti NU terseret dalam dukung mendukung politik praktis.
"Nawaitunya NU didirikan untuk membangun politik. Baik politik persatuan, kebangsaan, dan kenegaraan namun tidak dalam hal dukung mendukung politik praktis, baik itu Pileg, Pilbub, Pilwali, Pilgub sampai Pilpres," Pungkasnya.
Saidpun tetap menegaskan, untuk NU tidak akan menjadi kendaraan politik, tapi warga NU-nya harus berpolitik dan kendaraanya partai politik.( sumber : detik.com )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.