Rumah Dosen Dibobol Maling di Siang Bolong

Rumah Dosen Dibobol Maling di Siang Bolong
Ilustrasi. ( ktc )



PEKANBARU-Tidak hanya pada malam hari, kini pelaku pencurian atau biasa disebut maling nekat membobol rumah korbannya pada siang hari ketika rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya. Hal ini lah yang dialami seorang dosen, Adriman (45) warga jalan Taman Karya XV RT 3 RW 6 Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan.

Akibat kejadian tersebut sejumlah barang berharga milik korban berupa tiga unit laptop, dua handphone, dua kamera serta uang tunai raib. Ditaksir, kerugian korban senilai puluhan juta rupiah.

"Saat baru pulang mengajar, saya lihat kondisi rumah dalam keadaan berantakan dan sejumlah barang berharga telah hilang. Memang saat itu rumah dalam keadaan kosong karena semua sedang pergi," kata Adriman, saat melaporkan kejadian ke kantor polisi.

Karena merasa dirugikan dan berharap pelaku dapat ditangkap, korbanpun segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tampan.

Mendapati laporan tersebut, tidak berselang berapa lama anggota Polsek Tampan tiba dilokasi kejadian dan langsung menyisir Lokasi. Setelah melakukan pengecekan diduga pelau masuk dengan cara mencongkel jendela dibagian belakang rumah kemudian masuk dan mengambil barang-barang berharga milik korban.

Kapolsek Tampan Kompol Suparman saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Musa Jedi Permana menjelaskan bahwa saat ini atas kasus yang dialami korban pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mengungkap siapa pelakunya.

"Saat ini kita masih melakukan penyelidikan dan terus memburu siapa pelakunya," papar Kanit.

Kanit menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong karena belakangan ini banyak terjadi kasus pembobolan rumah di siang hari ketika rumah dalam keadaan kosong.

"Sebaiknya masyarakat yang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong lebih menjaga keamanan dengan menambahkan kunci atau terali serta menyimpang barang-barang berharga ditempat yang aman," pesannya. ( sumber : riauterkini.com )

Berita Lainnya

Index