Agar Tak Dicurangi, 18 Polisi Jaga Kotak Suara di PPK

Agar Tak Dicurangi,  18 Polisi Jaga Kotak Suara di PPK
Kotak suara yang sebagian sudah berada di PPK atau tingkat kecamatan. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Pelaksanaan Pilgubri di Kuansing ini berjalan aman dan lancar. Bahkan tahapan penghitungan suara ditingkat KPPS hingga PPS sudah dituntaskan. Dan sebagian kotak suara dan logistik Pemilu sudah berada di masing-masing kantor Camat.

Dalam rangka mengamankan kotak suara dan logistik, Polres Kuansing menyiagakan  18 orang Personil kepolisian disetiap PPK untuk menjaga korta suara tersebut. 18 Personil polisi yang stand by ini dibagi dalam dua shif, masing-masing 8 Personil siang dan 8 personil untuk malamnya.

Penjagaan ketat yang dilakukan aparat kepolisian di jajaran Polres Kuansing untuk menjamin pelaksanaan Pemilu yang bersih, jujur dan adil di Kuansing. Setiap tahapan, mulai dari penghitungan di KPPS, dan PPS selalu dijaga ketat.

"Sekarang kan penghitungan suara ditingkat desa sudah hampir selesai, Alhamdulillah berjalan aman. Tentu sekarang tahapannya masuk ke tahapan penghitungan di PPK, dan kita siap juga untuk mengamankannya," ujar Wakapolres Kuansing Kompol H Haldun SH MH, Jumat (6/9).

Sebelumnya, untuk tingkat PPS, disiagakan sebanyak 12 orang Personil polisi yang juga dibagi dua shif, masing-masing enam orang siang dan malam.

"Jadi, setiap tahapan seluruhnya kita ketatkan penjagaannya," ujarnya.

Usai tahapan penghitungan di PPS, kata Haldun, sekarang logistik Pilgubri sudah berada di tingkat Kecamatan. Untuk itu, kata Wakapolres, pihaknya lebih memperketat penjagaan kemanan agar tidak terjadi upaya melakukan kecurangan yang dibantu juga oleh berbagai pihak, diantaranya bantuan Panwaslu.

"Sekarang kita fokus melakukan penjagaan terhadap logistik Pilgubri yang sebagian sudah berada di kantor Camat," ujar Haldun.

Sementara itu, anggota KPUD Kuansing, Dedi Erianto, SSos mengatakan, untuk menjaga keamanan logistik yang berada dimasing-masing kantor Camat dijaga oleh pihak kepolisian dan TNI.
"Insya Allah keamanannya terjaga," pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index