Edy Sabli: Kalau tak Sampai 30 Persen, Pilgubri 2 Putaran

Edy Sabli: Kalau tak Sampai 30 Persen, Pilgubri 2 Putaran
Ilustrasi. ( ktc )

PEKANBARU - Bakal terjadinya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2013 -2018 bakal semakin menguat setelah semua perhitungan sementara menunjukkan angka tidak ada yang berhasil meraih 30 persen suara. Jika perhitungan akhirnya tidak berbeda jauh, besar kemungkinan yang akan melaju ke putaran kedua adalah Annas Maamun - Arsyadjuliandi dan Herman Abdullah - Agus Widayat.


Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Edy Sabli menegaskan, ketentuannya jika tidak sampai 30 persen, maka pemilihan dilanjutkan dengan putaran kedua. ''Syaratnya harus ada yang meraih diatas 30 persen, jika tidak, maka pemilihan akan dilaksanakan hingga putaran kedua,'' ujarnya, Kamis (5/9/2013).


Namun Edy Sabli menegaskan bahwa perhitungan yang akan digunakan adalah perhitungan hasil pleno KPU Riau, dan KPU tidak bertanggungjawab terhadap quick count yang dilaksanakan pihak mana pun termasuk oleh tim pasangan calon.


''Kita akan melakukan penghitungan manual pada tanggal 14 September, jadi tunggu saja hasilnya. Itu yang akan jadi hasil resmi,'' tegasnya. ( sumber : goriau.com )

Berita Lainnya

Index