Herman Abdullah - Agus Widayat. ( ktc )

Herman Belum Berani Klaim Menangi Pilgubri

Sabtu,06 September 2013 - 12:21:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


PEKANBARU - Berbeda dengan pasangan Cagubri lainya, mereka mengklaim bahwa mereka merasa sebagai pemenang Pilgubri, Tim Pemenang Pasangan Herman Abdullah-Agus Widayat memilih mengumumkan perolehan perhitungan realcount mereka sementara. Hal tersebut dinilai lebih memberikan informasi kepada masyarakat.

Direktur Media Online dan Jejaring Sosial Herman Center Masnur Marzuki mengakui bahwa data perhitungan suara belum seluruhnya masuk dari seluruh daearah. Maka pihaknya belum dapat memutuskan atau mengklaim kalau Herman-Agus menang meski data mereka saat ini menyatakan dukungan mereka berada diposisi teratas.

"Kita disini melakukan perhitungan cermat, bukan perhitungan cepat. Maka kita harus melakukan verifikasi data dan memasukkan data seakurat mungkin. Kalau sekarang semua calon mengklaim pihaknya lebih unggul, silahkan saja," jelasnya, Kamis (5/9/13).

Berdasarkan hasil sementara dari jumlah suara yang telah masuk 1.633.836 suara, pasangan Herman-Agus memperoleh 30,07% atau 491.352 suara. Pasangan nomer urut dua Anas-Andi Rachman memperoleh 20,23% atau 330.576 suara,

Pasangan nomer urut tiga Lukman Edi-Suryadi mendapatkan 15,38% atau 251.316 suara dan pasangan Achmad-Masrul 20,10% atau 328.428 suara. Untuk pasangan nomer lima Jon Erizal-Mambang Mit memperoleh 14,21% atau 232.164 suara.

Masnur juga mengakui, saat ini ada tiga daerah yang datanya masih sedikit masuk. Dan dari tiga desa tersebut akan berpengaruh nyata mempengaruhi perolehan suara. Tiga daerah tersebut adalah Rohil, Siak dan Pelalawan.

"Disana nanti bisa saja pasangan nomer urut dua melesit diatas kita. Atau tetap berada dibawah kita. Karena juga masih ada beberapa data dari daerah lumbung kita, seperti Pekanbaru dan Kampar belum masuk," terangnya. "Maka saya juga mensangsikan jika semua calon mengklaim unggul," tambahnya.( sumber : riauterkini.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT