Anas Ma'amun - Andi Rachman. ( ktc )

Arti Penting Kemenangan Anas Bagi Golkar di Pilkada Riau

Kamis,05 September 2013 - 05:41:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

JAKARTA--Meski secara resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum merilis hasil rekapitulasi suara, namun Partai Golkar tampaknya mulai bereuforia dengan indikasi kemenangan pasangan calon yang mereka usung. Untuk sementara data Kesbangpolinmas Pemprov Riau, menempatkan pasangan nomor urut 2, Annas Maamun-Andi Rahman sebagai pemuncak di Pemilihan Kepala Daerah Riau.

Pada JPNN, Kamis (5/9), Ketua Korwil Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) DPP Partai Golkar Firman Subagyo, mengaku pihaknya sudah memprediksi sejak awal pasangan dengan jargon 'Amman' ini mampu bersaing dengan empat calon lainnya. Kemenangan di Pilkada Riau, disebut Firman memiliki arti penting bagi partai secara khusus.

"Meski belum pasti, mudah-mudahan kita optimis menang. Paling tidak bisa bersaing dengan calon lainnya di suara terbanyak. Hasil ini menjadi satu barometer penting bagi kita, karena sebelumnya salah satu kader terbaik kita yang juga Gubernur Riau tersandung kasus hukum," kata Firman.

"Namun kasus itu ternyata tidak mempengaruhi tingkat kepercayaan rakyat. Pasangan yang diusung Golkar tetap dipilih. Artinya Golkar masih dipercaya rakyat. Ini menunjukan bahwa antara kasus hukum dengan kredibilitas partai tidak terpengaruh," tambah Firman.

Firman mengatakan pihaknya akan mengawal penghitungan suara, yang sementara ini diyakini menempatkan Anas-Andi sebagai pemenang. Bila nantinya terbukti menjadi pemenang, Riau diprediksi akan menjadi salah satu basis penting lumbung suara Golkar untuk Pileg dan Pilpres 2014.

"Sosok Pak Anas ini terkenal tegas dan jujur. Sedangkan Pak Andi, berpengalaman di bidang dunia usaha. Keduanya saling melengkapi dan insyallah menjadi yang terbaik untuk Riau ke depan," tegas Firman.( sumber : jpnn.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT