Antisipasi Rampok Susulan

Pengusaha Emas Dikumpulkan

Pengusaha Emas Dikumpulkan

 

TELUK KUANTAN - Jajaran Polres Kuansing diback up Polda Riau serta sejumlah Polres tetangga, seperti Dharmasraya dan Inhu terus memburu untuk mengungkap para pelaku aksi perampokan toko emas Herman yang terjadi di Pasar Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik, akhir pekan lalu. Sementara itu untuk mengantisipasi kejadian serupa, pengusaha emas bakal diundang untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Kita terus mencari dan setiap saat kita selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Polda Riau, Polres Dharmasraya dan Inhu supaya para kawanan rampok yang beraksi di Riau bisa kita tangkap," ujar Kapolres Kuansing AKBP Wendry Purbyantoro SH kepada wartawan, Senin (17/9) kemaren di Kantor Bupati Kuansing.

Dari analisanya semantara, pihaknya menyimpulkan besar kemungkinan ada kaitannya kejadian perampokan di Kuansing dengan yang terjadi di Kampar, dan Air Molek Inhu. "Bisa jadi ada hubungannya dengan perampokan toko emas yang tejadi di berbagai tempat di Riau," katanya.

Salah satu alasan kuat yang membuktikan, bahwa perampokan sejumlah toko emas ini kemungkinan ada kaitan, jelas Kapolres, para kawanan perampok melakukan aksi serupa, yakni sasarannya adalah toko emas.

 "Biasanya, kalau jaringan rampok ini khusus toko emas, semua aksinya sasarannya toko emas. dan tidak mungkin rasanya mereka melakukan perampokan terhadap sasaran lain dengan cara yang berbeda," jelasnya lagi

Menurutnya, jaringan rampok ini ada spesialisnya masing-masing. "Makanya ada kemungkinan aksi perampokan toko emas di sejumlah wilayah di Riau merupakan satu jaringan," katanya.

Informasi yang diterimanya dari Polres Dharmasraya Sumbar, aksi perampokan ini mengarah ke Jambi. Kendati demikian, pihaknya akan terus memburu para kawanan perampok ini, melalui tim khusus yang telah dibentuk pihaknya bersama Polda Riau dan sejumlah Polres.

 Pengusaha Emas Dikumpulkan

Untuk mengantisipasi terjadinya aksi perampokan susulan di wilayah Kuansing, Polsek Kuantan Tengah, Selasa (18/9) esok bakal mengundang seluruh para pengusaha emas yang ada di Kecamatan Kuantan Tengah.

"Esok (Hari ini,red) kita kumpulkan seluruh pedagang emas, Kita sampaikan kepada mereka untuk waspada setiap saat. Ini gunanya untuk mengantisipasi terjadinya aksi perampokan susulan yang tidak bisa kita duga," ujar Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Darul Qotni. ( ktc1 ))

Berita Lainnya

Index