Dana Kesra Guru Riau Belum Cair Juga

 Dana Kesra Guru Riau Belum Cair Juga
Ilustrasi. ( hrc )

PEKANBARU - Hingga saat ini, dana kesejahteraan guru belum juga dicairkan Biro Keuangan Setdaprov Riau. Biro Keuangan beralasan belum menerima surat perintah membayar (SPM) dari Dinas Pendidikan Riau, selaku pengguna anggaran.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Keuangan Setdaprov Riau, H Jonli, akhir pekan ini. Dia, mengatakan hingga kini  SPM untuk dana Kesra guru terganjal Peraturan Gubernur (Pergub). "Nanti kalau Pergub-nya sudah selesai, SPM-nya dari Disdik juga sudah masuk, akan segera kita cairkan. Tetapi kalau memang dari Disdik belum masuk, tentu belum bisa kita cairkan," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau, Sudarman menyebutkan, jika pihaknya juga belum menerima usulan Pergub terkait Dana Kesra dari Disdik Riau. Padahal katanya, Pergub itu harus diharmonisasikan dulu, sebelum ditandatangani Gubri.

Seperti tahun sebelumnya, bantuan dana Kesra ini untuk guru berstatus PNS mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu per orang. Sementara untuk guru honor menerima bantuan sebesar Rp500 ribu. Dana ini biasanya diberikan menjelang lebaran Idul Fitri, setiap tahunnya. ( sumber : halloriau.com )

Berita Lainnya

Index