ilustrasi. ( ktc )

Soal Keterampilan dan Kualitas, Naker Lokal sama dengan Naker Luar

Minggu,01 September 2013 - 09:51:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Soal keterampilan dan kualitas, tenaga kerja ( Naker ) lokal, memiliki kemampuan dan kualitas yang sama dengan Naker dari luar, termasuk yang bekerja diperusahaan-perusahaan besar swasta di daerah ini.
Hal tersebut ditegaskan Kadis Sosial dan Tenaga Kerja ( Dissosnaker ) Kuansing, Ir Novriman, MT , Jumat ( 30/8 ) lalu di ruang kerjanya.
" Yang membedakan Naker lokal dan Naker luar yang bekerja d perusahaan-perusahaan di Kuansing hanya soal ketekunan mereka dalam bekerja,"ujar Novriman.
Bagi Naker lokal yang tekun dalam bekerja, katanya mereka juga mengisi jabatab-jabatan di perusahaan yang ada, begitu juga merebut peluang-peluang kerja yang ada di luar Kuansing.
" Ini soal ketekunan saja, kalau soa kualitas sama saja, kualitas kan tergantung individu bukan asal daerah,"ujar mantan Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing itu.
Kondisi ini katanya merupakan gejala umum dimana saja. Karena orang yang merantau dalam  bekerja biasanya lebih ulet. Hal yang sama akan dilakukan orang Kuansing jika bekerja di daerah lain.
" Kalau seseorang bekerja di daerah sendiri, sesulit apapun kondisinya mereka bakal bertahan, karena ada keluarga dan kerabat. Beda jika bekerja diluar, nasib dan hidup tergantung dengan usaha sendiri. Maka banyak orang yang bekerja diluar tekun dan sukses, karena kondisi memaksa mereka untuk mandiri,"ujarnya.
Karena itu Novriman mengajak, Naker lokal walaupun bekerja didaerah sendiri untuk tekun dan bekerja keras. Karena perusahaan dalam menilai prestasi seseorang karena berdasarkan produktifitas semata.

" Perusahaan kan mengandalkan provit, karena itu ketekunan dan kerja keras serta profesional mereka butuhkan, dari mana saja asalnya jika memberi kontribusi bagi perusahaan tentu saja mereka fungsikan dengan baik,"ujarnya.( isa/mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT