Test Tertulis Penerimaan CPNS Diagendakan 3 November

Test Tertulis Penerimaan CPNS Diagendakan 3 November
Ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Test tertulis penerimaan calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) yang banyak ditunggu pelamar sesuai jadwal rapat bersama Pemprov dan Pemkab serta Pemkot se Provinsi Riau di Batam diagendakan pada tanggal3 November mendatang.
" Kalau pelaksanaan test tertulisnya sudah ditetapkan untuk Riau pada tanggal 3 November mendatang, itu testnya ya tetapi kalau tahapan penerimaan seperi pengumuman dan penerimaan berkas dari pelamar jauh sebelum itu, "ujar Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd saat dikonfirmasi terkait perkembangan penerimaan CPNS, Minggu ( 1/9 ) siang.
Mengenai pengumuman penerimaan CPNS ujarnya, akan disampaikan melalui intenert nantinya.Karena itu Muharman meminta informasi penerimaan CPNS nantinya diakses melalui internet.
Saat ini sebut Muharman, masing-masing kabupaten kota se-Riau tengah menentukan sikap mengenai model penerimaan CPNS yang akan diberlakukan. Ada dua pilihan, masing-masing CAT atau sistem computer asisted test atau lembar jawaban kompetensi ( LJK ).
" Untuk Kuansing menunggu hasil rapat apakah akan menggunakan sistem CAT atau LJK,"ujarnya.
Kepastian penggunaan sistem CAT atau LJK ujarnya memang harus dipercepat. Sebab terkait dengan soal-soal yang akan dicetak bagi peserta yang mengikuti seleksi penerimaan CPNS dilingkungan Pemkab Kuansing nantinya.
Seperti pernah disampaikan Muharman sebelumnya, tahun ini sesuai kuota, Pemkab Kuansing bakal menerima 93 orang PNS. 93 orang PNS tersebut55 persen dialokasikan untuk tenaga pendidikan, 35 persen untuk tenaga kesehatan dan 10 persen untuk tenaga teknis.
" Berarti untuk tenaga guru sebanyak 51 orang 32 orang , untuk tenaga kesehatan lebih kurang 32 orang dan tenaga teknis lebih kurang 9 orang,"ujar Muharman.( isa  )

Berita Lainnya

Index