(dok detikFoto/ilustrasi)

Jokowi Effect tak Menangkan Bambang DH, Jokowi: Saya Ditugaskan Partai

Jumat,30 Agustus 2013 - 09:57:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

JAKARTA  - Jokowi effect tak mampu memenangkan pasangan cagub dan cawagub dari PDIP di Pilgub Jatim. Menanggapi hal itu, Jokowi pun santai karena dirinya datang karena ditugaskan oleh partai.

"Semua terserah rakyat, saya itu ditugaskan partai ya saya datang," ujar Jokowi usai menemui Ketua MPR Sidharto Danusubroto di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2013).

Jokowi mengatakan dirinya akan datang siapa pun yang kampanye jika dia memang diundang. Sedikit bercerita tentang kehadirannya di kampanye Bambang DH di Pilgub Jatim, Jokowi mengakui hal itu sebagai balas budi atas bantuan Bambang DH di Pligub DKI tahun lalu.

"Di mana-mana saya diundang sama teman-teman saya yang bantu dulu di sini (Pilgub DKI)," lanjutnya.

Jokowi menghadiri kampanye pasangan dari PDIP Bambang DH-Said Abdullah di Pilgub Jatim. Pria Solo ini bahkan ikut turun langsung di daerah tapal kuda, yakni mulai dari Situbondo hingga Bondowoso.

Sedangkan hasil sementara dari perhitungan cepat beberapa lembaga survei menunjukkan bahwa pasangan PDIP tersebut kalah jauh dari pasangan incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa). Bambang-Said hanya meraih sekitar 12% di Pilgub Jatim.( sumber : detik.com )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT