Jelang Nyoblos, Tim Sukses Sibuk Tebar Pesan

Jelang Nyoblos, Tim Sukses Sibuk Tebar Pesan
ilustrasi. ( prc )

J PEKANBARU - Menjelang hari pencoblosan calon gubernur dan wakil gubernur Riau tanggal 4 September besok, kini warga di 'Bumi Lancang Kuning' mulai kebanjiran Short Message Service (SMS) ataupun Blackberry Messanger (BBM) berisikan pesan mengajak agar memilih salah satu pasangan cagub-cawagub. Seperti SMS yang diperlihatkan Zulkarnain Haris, warga Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Dia mengatakan, tiga hari belakangan ini ada saja SMS 'nyasar' ke handphone miliknya dan juga milik istrinya.

"Ini sudah tiga SMS masuk, ketiganya dari nomor tak dikenal. Isinya mengajak tanggal 4 besok mencoblos pasangan yang disebutkan dalam SMS. Ya, pastilah dikirimkan para tim sukses. Jadi, dari dua kandidat lagi yang belum dapat saya SMS-nya," cetus Zulkarnain, Jumat (30/8), sambil tertawa ringan.

Ditambahkan dia, SMS serupa juga 'nyasar' ke handphone sang istri. Namun, sampai hari ini baru 1 SMS saja yang masuk. Isi dan nomor pengirim pun sama persis dengan yang diterimanya.

"Istri saya sampai nanya, siapa nanti dicoblos? Saya bilang, mau nyoblos mau nggak ya terserah. Orang miskin tetap aja miskin, yang menikmati dan makin kaya raya calon yang menang serta kelompoknya. Ya, termasuk tim sukses yang kirim-kirim SMS ke kita tentu nanti minta-minta proyek. Saya bilang gitu ke istri saya," kata Zulkarnain, kali ini nada bicaranya terdengar cukup serius.

Pesan yang menyebar di BBM pun nyaris sama seperti di SMS. Kalau ada bedanya, paling beda-beda tipis, hanya menyangkut kalimatnya saja. Namun, yang pasti isi BBM tak lain dan tak bukan seputar mengajak si pemilik Blackberry supaya mencoblos pasangan yang dimaksudkan tepat di hari 'H' Pilkada Riau ini. Tapi, karena 'ajakan' itu dikirim lewat BBM sudah pasti 'ketahuan' si pengirimnya.

Begitu juga kalau 'ditebar' lewat broadcast, dipastikan 100 persen dia itu adalah pendukung pasangan calon yang 'disarankannya' untuk di coblos tanggal 4 September dekat ini. Dan, bagi pengguna BBM yang dikirimi 'pesan' coblos-mencoblos Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau ini, tampaknya setelah membaca isi BBM lalu membalasnya sekaligus bertanya pada si pengirim, "Wani piro?". ( sumber : politikriau.com )

Berita Lainnya

Index