Perkirakan Dua Putaran, Syarwan Hamid Nilai Cagubri tak Ada yang Dominan

Perkirakan Dua Putaran, Syarwan Hamid Nilai Cagubri tak Ada yang Dominan
Tokoh masyarakat Riau, Syarwan Hamid. ( halloriau.com )

JAKARTA - Tokoh masyarakat Riau, Syarwan Hamid menilai, dari lima pasangan peserta pilgubri, tidak ada cagubri yang benar-benar dominan.

Sebab itulah, mantan Mendagri ini tak bisa mengungkapkan siapa yang bakal memenangkan pilgubri 4 September mendatang. Sebab itulah, Syarwan memprediksi pilgubri dua putaran.

Hal tersebut dikatakan Syarwan menghadiri undangan HUT ke-68 DPR RI di Senayan, Jakarta,  Kamis (29/8).

Mantan Wakil Ketua DPR/MPR tahun 1997 ini berharap siapapun cagubri yang terpilih dalam Pilgubri mendatang, hendaknya harus mampu memperbaiki keadaan Provinsi Riau. Menurutnya cara-cara lama yang banyak ditemukan kelemahan harus diperbaiki dan tidak terulang kembali.

Alumnus Akademi Militer Nasional (AMN) tahun 1966 itu menyatakan hakikat pembangunan otonomi daerah untuk kepentingan rakyat banyak khususnya dalam bidang infrastruktur pedesaan maupun perkotaan, jembatan dan gedung-gedung sekolah. Karena itu jangan ada lagi proyek-proyek mercu suar di Riau yang tidak membawa dampak bagi rakyat banyak.

"Cagubri terpilih harus menepati janji, jangan lagi ada dusta. Tetapi juga tidak bisa su?udzon (buruk sangka). Terpenting, jangan diulang lagi," ujar Letjen (Purn) TNI AD, kelahiran Siak, Riau, 10 November 1943 tersebut.( sumber : MRNetwork/halloriau.com )

Berita Lainnya

Index